Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Kunci Sukses Entrepeneur BANGKIT KEMBALI JIKA GAGAL | Menggapai Impian

Kunci Sukses Entrepeneur BANGKIT KEMBALI JIKA GAGAL

Bob Sadino yang sukses mengembangkan bisnisnya di beragam sektor seperti properti, agribisnis, restoran dll mengisahkan pengalaman hidupnya yang merintis bisnis dari berjualan telur kecil-kecilan. Bob mengatakan kunci suksesnya adalah belajar menjadi orang “goblok”. Dengan menjadi orang yang “goblok” kita akan terus belajar, belajar dan belajar untuk menjadi lebih baik dan kita tidak akan puas dengan apa yang telah kita raih bila kita terus merasa menjadi orang “goblok”

Bob yang dikenal dengan seragam harian celana pendek dan kemeja lengan pendek juga menyampaikan sandaran hidup untuk menjadi seorang entrepreneur adalah kemauan (desire), tekad (commitment atau determination), keberanian mengambil peluang, tahan banting, tidak cengeng dan selalu bersyukur atas ridho-Nya.

“Inti kunci sukses dari seorang entrepreneur adalah ‘Bangkit Kembali Jika Gagal’ tegas Bob Sadino dalam   Seminar Entrepreneurship 

“Do You Have Courage To Get One Step A Head To be The Real Entrepeneur?”

yang diadakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurusan Manajemen FISE UNY berapa  waktu lalu.

Sementara Moerdiyanto MM. M.Pd yang berbicara tentang Business-Instinct Development mengatakan bisnis insting adalah naluri tekun berusaha yang diwarisi secara turun temurun dari nenek moyang dan lingkungan. Selain itu juga kebiasaan perbuatan bisnis serius dan terencana dan budaya bekerja keras untuk mencapai kemajuan. Bisnis insting bisa dicapai dengan komponen-komponen berikut ini; Semangat (jiwa & intuisi), daya cipta (kreativitas), daya rasa (keyakinan), daya tanggap (kepekaan), daya juang (berani ambil resiko) dan swa sembada (kemandirian).

Sedangkan M. Widyantoro, SE yang biasa dipanggil Mas Wiwied mengungkap tentang entrepreneur mindset yaitu dream, creativity, transformation process, innovation, reality dan entrepreneurship. Jika ingin menjadi seorang entrepreneur sukses, Mas Wied menyampaiakn syaratnya mempunyai 5 citra yaitu, cakap, cermat, cerdik, cepat dan ceria. Dan kiat-kiat menjadi seorang entrepreneur adalah ‘SIRIK’ yang artinya Suka , Imajinasi, Relasi, Inovasi dan Komunikasi.


2 comments:

  • pulsa elektrik says:
    12/08/2010

    Sama persis dengan kuliah. Kalau gak lulus mata kuliah ya ambil lagi, toh pada akhirnya sarjana juga

  • Jasa Konveksi says:
    11/30/2013

    Terima kasih Pak, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi tentang Kunci Sukses Entrepeneur BANGKIT KEMBALI JIKA GAGAL. ini sungguh sangat membantu saya untuk memecahkan masalah yang sedang saya hadapi. mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru. mungkin anda juga membutuhkan infomasi dari saya Jasa Konveksi

Gambar Komentar