Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Andai kita dimakamkan hari ini !! ( RENUNGAN ) | Menggapai Impian

Andai kita dimakamkan hari ini !! ( RENUNGAN )

Andai kita dimakamkan hari ini..... Aku mati, Perlahan, tubuhku ditutup tanah. Perlahan, semua pergi meninggalkanku. Masih terdengar jelas langkah-langkah terakhir mereka, Aku sendirian, di tempat gelap yang tak pernah terbayang. Sendiri! menunggu pertanyaan malaikat.. belahan hati, belahan jiwa pun pergi. Apa lagi sekedar kawan dekat atau orang lain. Aku bukan siapa-sapa lagi bagi mereka. Sanak keluarga menangis, sangat pedih, aku pun demikian, tak kalah sedih dan aku juga. Tetapi aku tetap sendiri, disini, menunggu perhitungan. Menyesal sudah tak mungkin. Tobat tak lagi dianggap, maaf pun tak bakal didengar, aku benar-benar menyendiri.   


Ya Allah jika Engkau beri aku satu lagi kesempatan, jika Engkau pinjamkan lagi beberapa hari milikMU. Utk Aku perbaiki diriku , Aku ingin memohon maaf pada mereka, yang selama ini telah merasakan zalimku, yg selama ini sengsara karena aku, tersakiti karena lidahku. Akan kukembalikan jika ada harta kotor ini yg telah kukumpulkan, yang bahkan telah kumakan.

Yaa Allah Beri lagi aku beberapa hari milik-Mu, Untuk berbakti kepada ayah ibu tercinta. Teringat kata2 kasar keras yg menyakitkn hati mereka, Maafkan aku ayah ibu, mengapa tak kusadari betapa besar kasih sayangmu, Beri juga ya Allah aku waktu untuk berkumpul dgn keluargaku, menyenangkan saudara2ku.. Untuk sungguh2 beramal soleh. Aku sungguh ingin bersujud dihadap-Mu lebih lama lagi..

Begitu menyesal diri ini. Kesenangan yg pernah kuraih dulu, tak ada artinya sama sekali Mengapa kusia-siakan saja waktu hidup yg hanya sekali itu?? Andai aku bisa putar ulang waktu itu. Aku dimakamkan hari ini semua menjadi tak termaafkan semua menjadi terlambat aku harus sendiri.

Untuk waktu yg tak terbayangkan sampai Yaumul Hisab dikumpulkan di Padang Masyar... Ya Rabb sampaikan salamku untuk sahabatku yg selalu mengingatkan ku akan hari terakhirku didunia.... Sesungguhnya sahabat yg terbaik yaitu sahabat yg mengingatkan aku akan hari disaat aku dipanggil menghadap Mu.
Sumber : www.ufukislam.com

44 comments:

  • Ferry Nurse says:
    11/29/2012

    Terima kasih sahabat atas pencerahannya ini..terasa kematian sudah dipan mata saja..
    Astagfirullah...

    Mohon dukungannya sahabat untuk mengKLIK G+1 dalam artikel saya mengenai IPHONE 5 GADGET IMPIAN semoga sahabat berkenan membantu dan terima kasih saya ucapkan sebelum dan sesudahnya

  • AZLA says:
    11/29/2012

    Postingan yg sangat bagus, banyak mengingatkan diri kita semua
    sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan
    terima kasih telah berbagi

  • Ary_Putra says:
    11/29/2012

    Terima Kasih sudah berkunjung jg mas

    dengan senang hati kami bantu datang ke blog untuk mengKLIK G+1 dalam artikel IPHONE 5 GADGET IMPIAN anda. salam sukses ya....

  • Unknown says:
    11/29/2012

    Alhamdulillah... Hijrah sob dengan sebenar-benarnya hijrah yang penting ada upaya'a Insya Allah. Terus belajar untuk mencari tahu siapa Allah dan Rasulullah. Adakah kita hidup didunia ini memiliki Peran dan Fungsi? apa dan harus bagaimana? semoga terjawab. ^_^

  • Ary_Putra says:
    11/29/2012

    Fungsi dan kedudukan manusia di dunia ini adalah sebagai khalifah di bumi. Tujuan penciptaan manusia di atas dunia ini adalah untuk BERIBADAH. Sedangkan tujuan hidup manusia di dunia ini adalah untuk mendapatkan kesenangan dunia dan ketenangan akhirat. Jadi, manusia di atas bumi ini adalah sebagai khalifah, yang diciptakan oleh Allah dalam rangka untuk beribadah kepada-Nya, yang ibadah itu adalah untuk mencapai kesenangan di dunia dan ketenangan di akhirat.

  • Harun Ar says:
    11/29/2012

    Alhamdu lillah, ketemu dengan artikel yang bagus untuk direnungkan........
    terima kasih banget mas..

  • hiks,,merinding bacanya...takut sekali,,andaikan itu terjadi hal itulah yang kana kita rasakan

  • Jeye says:
    11/29/2012

    Kern Boss tuk Kesadaran Hidup lw tidak abadi di dunia ini,..
    mamper Gan http://deden-tech.blogspot.com

  • Icahbanjarmasin says:
    11/29/2012

    semoga kita semua kelak apabila azal sdh menjemput hanya ada IMAN dan ISLAM dalam diri kita semua..Dan semoga RASULLULLAH SAW yang akan menanti kita disana kelak..amien.

  • Ary_Putra says:
    11/29/2012

    AMIN.. Terima Kasih Komentar serta doanya bang untuk kita semua ya. semoga kelak kita bisa mendapat Rahmat & RidhoNya serta mendapat Syafaat dari Rasyllullah saw. Amin..amin..

  • Obat Penyakit Darah Tinggi says:
    11/29/2012

    subhanalloh, sungguh menyentuh, terima kasih udh share gan.

  • daftar harga terbaru says:
    11/30/2012

    subhanallah, masih banyak dosa dalam tubuh aku ini ...teman, makasih dah berbagi :)

  • catatan harian fathan says:
    11/30/2012

    setelah membaca artikel yang sobat berikan, saya menjadi sadar bahwa hidup ini memang tidak abadi dan akan bertemu dengan kematian :) makasih sob dah sharing

  • iwan doank says:
    11/30/2012

    tanks sob udah berkunjung.... artikel yang bagus sob...

  • Pusat Penjualan Ace Maxs says:
    11/30/2012

    memang menyedih kan nya ,,, kita tidak tahu , kemana arah jalan kita nanti ,, setelah di makam kan

  • Ace Maxs says:
    11/30/2012

    Mungkin kah aku adalah orang yang beruntung yang akan mendapat kebahagiaan di alam kubur,, Ya Alloh semoga aku termasuk dalam golongan orang-orang muslim

  • Khewayz says:
    11/30/2012

    Saya ingin bilang kalau artikel ini sangat menarik dan saya ingin bookmark + ninggalin jejak :)

    Salam Blogwalking Dari Khewayz :D

  • informasi yang sangat bermanfaat :)

  • Obat Herbal Nyeri Sendi says:
    11/30/2012

    jadi mari kita gunakan waktu ini untuk lebih baik lagi jangan menyia-nyiakannya.
    mantap gan!!!

  • Supercoolzz says:
    11/30/2012

    wah makasih gan telah mengingatkan tentang hal ini..:'(

  • Fortuner SUV Terbaik says:
    12/01/2012

    Aku belum siap gan..

  • Bondowoso Comunity says:
    12/01/2012

    thx atas renungan.a ya kk

  • Eflianda BlogzZz says:
    12/02/2012

    terima kasih sob sudah mengingatkan kita=kita yang lalai..

  • Muhammad Zulfi Rahmanzi says:
    12/03/2012

    Terima kasih gan saya jadi ingin lebih giat dalah sholat 5 waktu
    => The Master Blogger

  • Adm-AnimeKou says:
    12/04/2012

    cocok untuk masukan agar orang orang lebih giat menjalankan ibadahnya, saya sendiri masih ingin memperbaiki ibadah saya agar bisa sempurna :D

  • artikel yang sangat bagus..
    bisa kita jadikan sebagai renungan.

  • kalau ingat mati, merinding rasanya...

  • pantangan darah tinggi says:
    12/05/2012

    kematian sangat dekat dengan kita, dan dengan kematian akan mengingatkan kita

    ingat mati ingat sakit

  • Cik Melur says:
    12/06/2012

    Blog yg bagus...byk info berguna.

  • citra harmoni says:
    12/07/2012

    selagi ada kesempatan hidup di dunia dekatkan diri kepada TUHAN...

  • Unknown says:
    12/07/2012

    nice info gan...

    ditunggu artikel selanjutnya gan


    dokterpena.com

    jasa tulis artikel, jasa penulisan artikel

  • ayu says:
    12/12/2012

    isfiratif banget...
    semasih diberi kesempatan hidup, ya jalanilah sebaik-baiknya dijalanNya
    karena kita tak pernah tahu kapan kita akan kembali kepadaNya

  • Kematian gak tau datangnya kapan.

  • cara konsumsi ace maxs says:
    12/17/2012

    memang kematian akan menjemput siapa saja namun kita tidk tau kapan datangnya

  • taruhan bola online says:
    12/17/2012

    aduh kena banget ini artikel langsung buru" bertobat deh ane gan

  • cara mengobati kanker hati says:
    12/19/2012

    wah sangat menyemntuh artikelnya mudah2 kita semua meningal dalam keadaan berbakti kepada kedua orang tua kita amin

  • Sangat sangat sangat terharu baca artikel postingan di atas, jadi ingat sama dosa :(

  • Ace Maxs says:
    12/24/2012

    Subhanalloh, ini menyadarkan kita akan hidup lebih baik lgi

  • Unknown says:
    12/25/2012

    Sangat menyentuh, betapa bnyak nya dosa yang kita perbuat... :(

  • anisa says:
    12/26/2012

    Bagus sekali, ini sangat bermanfaat dan penting sekali untuk di ketahui. Terimakasih informasinya ya gan. Terus berkembang dalam membuat imajinasi baru.

  • Download Dari Mediafire says:
    12/27/2012

    artikel yang menggugah diri untuk menjadi lebih menyadari bahwasanya mati itu pasti.

  • Obat Herbal Stroke says:
    2/09/2013

    Astagfirulloh,,,ampuni dosa hamba mu yang berlumuran dosa ini..

  • Jangan takut akan kematian , karena semua orang di dunia ini pasti akan merasakan yang namanya meninggal ..
    dan hanya amal ibadah yang akan membantu kita. Betul???

  • bimbel tryout says:
    10/25/2013

    terharu banget, jadi sedih deh

Gambar Komentar