Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Bagus buat renungan (Baca saja klo ingin tahu) | Menggapai Impian

Bagus buat renungan (Baca saja klo ingin tahu)

Buat yang masih suka merenung 1001 pernyataan bijak yg mencegah resign serta jawaban ngasalnya. semoga dapat memprovokasi (klo ada yg mau nambahi silakan):
alkisah ada seorang engineer kenthir bernama prayitno,ST yg bekerja di pabrik manufaktur elektronik Jepang, ni orang baru aja lolos tes perusahaan BUMN yg mengelola gas alam (jelas gede duitnya) dan mau resign, berikut ini perdebatannya dengan manajernya kita singkat aja ya, sr asst Manajer dan Prayitno. 


Manager = edan kowe yo prayitno, lagi ES-2 dah mau resign, dimana morality kmu?

Prayitno = morality saya ikut berlari bersama morality perusahaan, yg nyuruh karyawannya lembur2 melebihi aturan pemerintah ampe sakit tapi tunjangan kesehatan gak full

Manager = sebenernya mau kmu apa? dimana2 kerja itu sama. Saya udah menjalani 2 company sebelum ini

Prayitno = karena kerja dimana2 itu sama, makanya saya gak ragu resign pak, wong sama aja kok, cuma rewardnya yg beda tho…. ya saya pilih yg rewardnya lebih

Manager = kenapa kmu gak mencoba profesional disini aja, klo alasannya reward, kan nanti karir serta salary kmu juga bakal naik klo kmu bertahan

Prayitno = kenapa saya harus nunggu, klo ada company yg nawarin itu skarang?

Manager   = tapi sayang sekali, saya pandang kmu yg paling berpotensi diantara yg lain

Prayitno  = bapak udah ngomong gitu ke semua engineer yg resign sebelum saya

Manager    = tidak, ini serius, kmu memiliki potensi besar, disini kmu bisa sukses! daripada kmu memulai lagi dari bawah di company lain yg blum ketauan ntar disana kmu bakal sukses ato gak

Prayitno = disini juga sama aja saya blum tau bakal sukses apa gak, wong namanya masa depan kok. Sama2 gak ketauan, tapi yg satu awalannya lebih baik, ya pilih yg lebih baik dunk……

Manager = maksud kmu lebih baik itu apa? money? uang itu bukan segala2nya

Prayitno = klo emang begitu ngapain company costdown gaji saya, apa artinya uang segitu untuk mempertahankan eksistensi engineer

Manager  = Kita kan tidak hanya mengejar uang. Klo orientasi kmu hanya uang, kmu hanya mengejar “live”. No difference with kambing, Bekerja hanya untuk bertahan hidup, Kmu itu engineer!!!! harus berorientasi pada yg lebih mulia, bekerja untuk berkarya, untuk mengembangkan diri

Prayitno  = saya pengennya seperti itu, makanya saya resign. Gimana saya mau lepas dari orientasi “live” klo tiap bulan saya harus pusing mikir bayaran kos, pulsa, makan, ngirim ortu, nabung buat merit. Naaaa skarang ada company yg nawarin itu, salary yg membuat saya tenang, tak berpikir lagi tentang “live exixtency”. So, boleh dunk saya ambil untuk menaikkan derajat pekerjaan saya

Manager = prayitno…. klo kmu ngejar yg lebih baik, gak akan abis2…. selalu ada yg lebih baik. saya sudah mengalaminya di 2 company terdahulu

Prayitno  = emang gak bakal abis pak…. karena itu, ngapain saya abisin disini? mending saya terus2an dapet yg lebih baik ampe brenti karena cape. lagian Bapak juga nyatanya bisa berhenti kan?

Manager  = Nyatanya itu si pak Bambang bisa sukses disini sampe level Director, itu karena dia sabar disini

Prayitno   = pantesan pak Bambang tampangnya kaya gitu. Dah nyingkirin brapa orang dia pak buat ke posisi itu? Iya jabatan si Director, tapi mobilnya sama ma manajer di company baru saya. mendingan saya jadi GM disana dunk daripada jadi director disini

Manager = inilah yg membuat bangsa kta gak maju2. Oportunis. Orang jepang maju karena loyal

Prayitno  = loyalitas tu kata2 pembenaran buat ngegaji orang dibawah level pendidikannya pak. Betul jepang itu maju. Tapi lihatlah, terjadi ketimpangan karir antara lelaki dan wanita. karena lelakinya gila kerja semua, mereka jarang menemui anaknya, akibatnya istri2 mereka harus mengimbanginya, ngalah keluar dari kerja buat nambal waktu bapak yg hilang untuk anak2nya karena bokapnya lebih cinta kerja daripada mereka. Tanya deh cewek jepang, lelaki jepang tu paling gak romantis. Ce bawa tas berat aja dicuekin

Manager = tapi dimana responsibility kmu?

Prayitno  = responsibility tu apa pak? perasaan dulu saya pernah punya, pas awal2 masuk disini, tapi kata2 itulah yg dijadikan pembenaran untuk menindas saya. Atas nama responsibility, saya mengorbankan kesehatan untuk ketepatan schedule launching produk yg jelas2 merupakan percepatan uang masuk ke kantong pemilik saham.

Betul, manusia harus punya responsibility. Apa responsibility paling utama? keluarga. Anak dan istri adalah amanah dari Yg Diatas.

Manager  = kmu kurang bersyukur, masih banyak orang yg susah dapet kerjaan

Prayitno = saya dah diterima Pak, itu rejeki dari Yg Diatas, Klo gak saya ambil, itu yg namanya gak bersyukur. Yg Diatas itu tau kebutuhan kta. Makanya Dia memberi saya kerjaan baru, mungkin karena kebutuhan saya meningkat. Selain itu, Yg Diatas juga memberi pekerjaan pada satu orang pengangguran yg akan menggantikan posisi saya disini setelah resign

Manager = EDAN KOWE PRAYITNOOOOO! !!!! nek ngono aku yo melu resign…… ….

Prayitno = raiso pak…. kowe wis tuwo. Cuma bisa ngelamar ke yg sesuai background. Cuma terbatas di sesama manufaktur elekronik hehehhee cacingan deh lo…..

INTINYA, SELALU ADA ALASAN LEBIH BAIK UNTUK RESIGN DARIPADA SETTLE
(ayo!!!!! tetap anti kemapanan All)

37 comments:

  • Unknown says:
    4/18/2011

    Wah..
    Mas Ary BackLinkx Bnyak Ea??
    Q kcii BacKlinkx Donkzz..
    Hehehe

  • Rangga says:
    4/18/2011

    baguusss banget kang artikelnya, kayak masa lalu saya . haha
    mungkin akang berkenan melihat-lihat blog saya
    http://dedem-it.blogspot.com

  • Bengkalis Riau says:
    4/18/2011

    Setuju >>> NTINYA, SELALU ADA ALASAN LEBIH BAIK UNTUK RESIGN DARIPADA SETTLE

  • Obat Sakit 2011 says:
    4/18/2011

    bahan renungan yang bagus gan
    trims

  • Awank says:
    4/18/2011

    keren banget sob,,
    bener2 sesuai namanya, artikel motivasi... :)

  • martos says:
    4/18/2011

    Kalau ada yang lebih baik, mengapa tidak, yaa kan?

  • Kampar says:
    4/18/2011

    Orang yang tidak berani
    kehilangan pendapatan kecilnya,
    untuk pindah ke tempat
    yang membayarnya dengan baik,
    akan dipaksa mencukup-cukupkan diri
    ...dengan kecilnya pendapatan,
    dan menyabarkan diri
    dengan rendahnya penghormatan

  • Unknown says:
    4/19/2011

    wha,.
    uda pki sistem DOFOLLOW yha gan..
    keren.,,
    :)

  • ijial says:
    4/19/2011

    hehehe. . kenyamanan bisa bikin takut untuk mencari yang mungkin lebih nyaman
    mantab artikel nya sob

  • Akbar says:
    4/19/2011

    KWoakwaowako,,
    Percakapan Terakhirnya aneh,,
    GG :d:

  • myone1way says:
    4/19/2011

    loyalitas mang sering bikin perusahaan gaji rendah,justru yg keluar masuk bisa dapet lebih gede...

  • Anisayu says:
    4/19/2011

    wah merenung nyari inspirasi disini, segar n nyaman hehehe

    Btw, buku tamu ga bisa di buka hixxxxxxxx

  • Martos says:
    4/20/2011

    nice posting sob,

    visit me back ya..

  • bebens says:
    4/21/2011

    kunjungan sore gan

  • ekstrim says:
    4/21/2011

    assalamu'alaikum. kawan, ane datng neh...! :e:

  • jasa adsense says:
    4/21/2011

    nice share.... kunjungan ke sahabat

  • BRI Jakarta Veteran says:
    5/01/2011

    dialog imajiner yang sangat inspiratif, bagus sekali sob.

  • Wong Leces says:
    5/04/2011

    mantap artikelnya... bener2 motivasi...

  • Irfan H. & Hilman A.S. says:
    5/09/2011

    wew ... pelajaran berharga nih ...
    nice info n pengalaman gan .. :)

  • Mustika Alam says:
    7/24/2011

    Salam Gan.....
    mantab blognya....jadi pengen ne

  • obat penyakit jantung says:
    9/19/2011

    hahaha... bisa2 ajj nie.. mantap

  • obat kanker hati says:
    9/20/2011

    thanks infonya n salam kenal

  • obat herbal asam urat says:
    9/20/2011

    thanks infonya mas..menarik..

  • thanks n good job

  • salam kenal ja mas

  • Kalau ada yang lebih baik, mengapa tidak, yaa kan?

  • xamthone says:
    9/27/2011

    wh artikel nya sangat bagus nie dan sangat menarik........

  • obat radang paru-paru says:
    10/07/2011

    sip mas..
    thanks infonya n salm kenal ja

  • xamthone plus says:
    10/07/2011

    oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,

  • obat asam urat tradisional says:
    10/17/2011

    bahan renungan yang bagus mas
    trims

  • obat asam urat tradisional says:
    10/27/2011

    sip mas..
    thanks infonya n good post nya n share nya juga

  • Princess Kaurvaki says:
    11/14/2011

    wkwkwkwkwwkwk... bikin pusing nih artikel, hahahah...
    *pengen resign, tapi andai saja bisa ngomong seenak itu ;p
    http://princesskaurvaki.blogspot.com

  • kocak dehh emg manusia mah gag bakalan abisnya nyari yang lebih lebih dan lebih
    pokonya mah sesuatu banget dahh jhahahhaha

  • Farhan Fauzan says:
    1/31/2012

    hahaha...ternyata akhir dari sebuah tujuan kemapanan yang menjadi finish dari segala urusan. memandang suatu keadaan memang dibutuhkan jiwa besar dan tekad besar pula.... saya suka membaca pertengkaran konyol diatas :)

  • Mantap Jaya says:
    3/18/2013

    kocak Gan isinya,apalagi pake basa Jawa.
    sukses terus aja Gan.

  • Tempat Karaoke Hello fktv says:
    12/21/2013

    walah walah, seru banget dialognya mas, hehehe baca ampek akhir nih.. manajernya ga pnya prinsip. malah ikutan resign ---

  • Resep kuliner says:
    12/14/2015

    hahahaa bisa aja ngeles nya

Gambar Komentar