Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Kisah nyata keajaiban sedekah dari Yusuf Mansur | Menggapai Impian

Kisah nyata keajaiban sedekah dari Yusuf Mansur

Banyak orang yang memiliki penghasilan besar, namun selalu merasa tidak cukup. Bahkan tidak jarang pengeluaran mereka lebih besar dari penghasilan yang didapat. Mungkin diri kita pernah merasakan demikian. Maka instropeksilah, mungkin sedekah yang kita keluarkan terlalu sedikit, sehingga berkah yang Allah berikan juga sekedarnya. Padahal dalam surat Al An’am ayat 160, Allah sudah janji akan melipatgandakan pahala sampai 10 kali lipat bagi mereka yang berbuat kebaikan. Jadi sebetulnya kita tak perlu ragu untuk menyisihkan penghasilan bagi mereka yang membutuhkan. 1 – 1 = 10, itulah ilmu sedekah. Banyak kejadian dibalik fenomena keajaiban sedekah.

Dalam kesempatan tersebut,
Ustadz Yusuf memaparkan beberapa kisah yang Insya Allah mampu meningkatkan keyakinan kita, bahwa Allah pasti akan meliptrgandakan pahala-Nya, bila kita sedekah. Contohlah sebuah kisah tentang seorang supir yang mengeluh karena gajinya terlalu kecil.

  

Ustadz Yusuf Mansur


 
“Supir ini datang ke Klinik Spiritual dan Konseling Wisata Hati. Dia bilang gajinya cuma 800 ribu, padahal anaknya lima! Ia ingin gajinya jadi 1,5 juta!” ujar Ustadz Yusuf sambil duduk bersila di permadani.

Dengan bijak, Ustadz Yusuf mengajak supir itu mensyukuri terlebih dahulu apa yang telah didapatkannya selama ini. Kemudian ia menunjukkan surat Al An’am 160 dan surat 65 ayat 7, mengenai anjuran bagi yang kaya untuk membagi kekayaannya dan yang mampu membagi kemampuannya.

Supir itu lantas bertanya,”Kapan ayat-ayat itu dibaca dan berapa kali, Ustad?” “Nah, inilah kelemahan orang kita,” potong Ustadz Yusuf sejenak, “Qur’an hanya untuk dibaca!”
 
Agak kesal dengan pertanyaan sang supir, Ustadz Yusuf menyuruhnya segera berdiri. Kemudian ia bertanya, ”Maaf… boleh saya tanya pertanyaan yang sifatnya pribadi? ”Supir itu mengangguk. “Nggak bakal tersinggung?” Kembali supir itu mengangguk. “Bawa duit berapa di dompet?” desak Ustadz Yusuf. Supir itu mengeluarkan uangnya dalam dompet, jumlahnya seratus ribu rupiah. Langsung Ustadz Yusuf mengambilnya. “Nah, uang ini akan saya sedekahkan, ikhlas?”

Supir itu menggaruk-garukkan kepalanya, namun sejurus kemudian mengangguk dengan terpaksa. “Dalam tujuh hari kerja, akan ada balasan dari Allah!” “Kalau nggak, Ustad?” “Uangnya saya kembaliin!”

Mulailah sejak itu ia menghitung hari. Hari pertama tidak ada apa-apa, demikian pula hari kedua, bahkan pada hari ketiga uangnya hilang sejumlah 25 ribu rupiah. Rupanya ketika ditanya Ustadz Yusuf tempo hari, sebenarnya ia bawa uang 125 ribu rupiah, namun keselip.

Pada hari keempat supir itu diminta atasannya untuk mengantar ke Jawa Tengah. Selama empat hari empat malam mereka pergi. Begitu kembali, atasannya memberikan sebuah amplop, “Ini hadiah istri kamu yang kesepian di rumah,” begitu katanya.

Ketika amplop itu dibuka, Subhanallah…. Jumlahnya 1,5 juta rupiah. Para dai muda yang menyimak cerita itu terkagum-kagum.

Kemudian Ustadz Yusuf Mansur bertanya, “Siapa yang belum nikah?” serentak hampir semua peserta mengacungkan tangan dengan semangat, seraya bergurau. “Nah, selain untuk memanjangkan umur, mengangkat permasalahan, sedekah juga mampu membuat orang yang belum kawin jadi kawin, dan yang udah kawin…” “Kawin lagi???” jawab beberapa peserta, kompak! Ustadz Yusuf tertawa, “Yang udah kawin… makin sayang…”

Lalu mengalunlah sebuah cerita lain. Ada seorang wanita berusia 37 tahun yang belum menikah mengikuti seminarnya. Setelah mendengarkan faedah sedekah, wanita itu lantas pergi ke masjid terdekat dari rumahnya dan bertanya pada penjaga masjid itu, “Maaf, Pak… kira-kira masjid ini butuh apa? Barangkali saya bisa bantu…” “Oh, kebetulan. Kami sedang melelang lantai keramik masjid. Semeternya 150 ribu…” Wanita itu menarik sejumlah uang dari sakunya, yang berjumlah 600ribu. Tanpa pikir panjang ia membeli empat meter persegi lantai tersebut,”Mudah-mudahan hajat saya terkabul…” harapnya.

Subhanallah… Allah menunjukkan keagungan-Nya. Minggu itu juga datang empat orang melamarnya! “Itulah sedekah!”

Ustadz Yusuf menantang mata peserta,”Sulit akan menjadi mudah, berat menjadi ringan… asal kita sedekah!”
 
Sebuah kisah unik lainnya terjadi. Suatu hari, seorang wartawan mengajak Ustadz Yusuf ke Semarang, hanya untuk berpose dengan sebuah mobil Mercedez New Eyes E 200 Compresor baru. Tak ada yang istimewa dengan mobil itu kecuali harganya yang mahal, sekitar 725 juta rupiah, dan… mobil itu milik seorang tukang bubur keliling!
 
Loh, bagaimana bisa seorang tukang bubur punya mercy? Bisa aja kalau Allah berkehendak. Tukang bubur itu tentunya tak pernah bermimpi bisa memiliki sebuah mobil Mercedez baru. Namun kepeduliannya kepada orang tua, justru membuatnya kejatuhan bulan.

Karena orang tuanya ingin naik haji, tukang bubur itu giat sedekah. Ia sengaja menyediakan kaleng kembalian satu lagi, khusus uang yang ia sedekahkan. Yang kemudian ia tabung di sebuah bank. Ketika tabungannya itu telah mencapai 5 juta, ia mendapatkan satu poin memperebutkan sebuah mobil mercy. Dan si tukang bubur itulah yang memenangkan hadiah mobil tersebut.

Karena tak mampu membayar pajaknya sebesar 25%, seorang Ustadz bernama Hasan, pemilik Unisula, membantunya. Maka, jadilah mobil itu milik tukang bubur.
 
Kisah terakhir, tentang hutang 100juta yang lunas hanya dengan sedekah 100 ribu rupiah. Orang ini mendengarkan ceramah seorang Ustadz yang mengatakan, kalau sedekah itu dapat membeli penyakit, dapat membayar hutang, dan dapat menyelesaikan masalah. Teringat hutangnya sejumlah 100 juta, ia menyedekahkan uang yang ada, sebesar 100 ribu.

Dalam hatinya ia berharap hutangnya dapat cepat lunas. “Dan… Allah mengabulkan doanya secepat kilat. Begitu pulang dari pengajian, saat menyebrang jalan, orang itu tertabrak mobil dan lunaslah hutangnya!” seru Ustadz Yusuf Mansyur berapi-api.

Semua peserta melongo kemudian tertawa. Hampir semua menebak orang itu meninggal, sehingga si pemilik piutang mengikhlaskan hutangnya.

“Nggak!” koreksi Ustadz Yusuf Mansur cepat, “Dia cuma pingsan. Kebetulan yang nabrak orang kaya. Selain dibawa ke rumah sakit, dia juga melunasi hutangnya!”

Itulah… Allah punya cara tersendiri untuk menolong hamba-Nya. Selain memberikan materi tentang sedekah, Ustadz muda berkulit putih ini juga memberikan masukan dan saran tentang bagaimana tampil yang baik di hadapan audience (baik di televisi ataupun di ruangan), di antaranya mengajarkan teknik memotong materi (untuk commercial break) yang baik, sehingga pemirsa televisi enggan mengganti saluran dan tetap menunggu sampai iklan berakhir, lalu cara melibatkan emosi audience, melibatkan orang sekitar acara (baik outsider, maupun insider), intonasi suara, melakukan atraksi menarik, dan sebagainya.


Begitulah masbro, kisah nyata keajaiban sedekah dari Yusuf Mansur, semoga kita menjadi bagian dari para ahli sedekah yang ikhlas dan mengingat Allah saja dalam bersedekah. 


Sumber : www.ronywijaya.web.id

34 comments:

  • duniasharing says:
    2/08/2012

    subhanallah . memang sedekah ya, Ya Allah mudah-mudahan aku selalu di permudah mencari rezeki dan selalu mempunyai hati untuk bersedekah. terima kaish artikelnya kang. mudah2an kita menjadi hamba yang selalu bersedekah.

  • Ary_Putra says:
    2/08/2012

    Amin... Semoga kita semua bisa menjadi Hamba-hamba yg senantiasa penuh syukur dan hamba yg senantiasa senang bersedekah. itulah keajaiban sedekah, sedekah selain bisa menolak bala', sedekah bisa membuat kita makin kaya, Insya Allah.

  • KangFarhan says:
    2/08/2012

    AAMIIN... membaca posting abang diatas membuat saya makin semangat bang, semoga Allah mempermudah saya untuk bersedekah dijalannya... hebat sekali cerita abang... saya suka bang

  • Dwi Yulianto says:
    2/08/2012

    subhanallah...bagus gan...patut di teladani.:)

  • Ary_Putra says:
    2/08/2012

    Untuk kangfarhan > Semoga dgn membaca artikel keutamaan sedekah diatas kita semua makin rajin dlm hal berbagi/sedekah. selama niat kita Ihklas Insya Allah hajat kita dgn perantara sedekah bs terkabul. Amin
    Dwi Yulianto > Terima Kasih Atas Kunjungannya ya agan. smoga bs kita jadikan teladan bersama. Amin

  • BLOGBEGO says:
    2/08/2012

    Pengorbanan harus iklas dan diimbangi dengan perbuatan [bekerja] niscaya akan mendapatkan pahala :D

  • iduy says:
    2/08/2012

    Allah punya cara yg sangat rahasia untuk menolong hambanya yang susah, semoga kita di jadikan manusia yg pandai bersyukur atas nikmatNya salah satu cara dengan bersedekah!

  • Blog Panik says:
    2/08/2012

    wah, betul betul yah :D
    maksih atas ceritanya , sangat menguinspirasi :)

  • Blog Keperawatan says:
    2/08/2012

    Memang sungguh luar biasa manfaat sedekah ini..
    Terima kasih sahabat atas sharenya ini

  • Mengingatkan kita untuk selalu bersedekah...

  • Pecinta says:
    2/10/2012

    Bagus artikel ini, karena mengingatkan kita pada yang membutuhkan bantuan kita, semoga Allah memberikan kemudahan bagi kita untuk melaksanakan perintah-Nya.
    amiiiin

  • obat alami TBC says:
    2/11/2012

    subhanalloh luarbiasa

  • download film says:
    2/11/2012

    menyantuh baged gan,,hiks hiks,,

  • TEMBANG KENANGAN says:
    2/11/2012

    semua pasti ada hikmahnya,,amien

  • ubaybingokil.com says:
    2/12/2012

    itulah salah satu keutamaan sedekah, dan banyak manfaatnya, semoga kita setelah membaca artikel, di atas, tidak cuma sayang akan kelebihan kepada harta kita saja, dan mau berbagi kepada mereka yang membutuhkan,

    happy blogging sob.. :)

  • rony wijaya says:
    2/13/2012

    wah artikel saya ada disini
    semoga bermanfaat bagi banyak orang

    btw saya akan senang sekali kalo linknya beneran :D
    :shakehand

  • demam berdarah says:
    5/15/2012

    makasih banyak ya gan buat infonya

  • Bahaya Kanker Serviks says:
    5/15/2012

    Mkasih nih informasinya moga sukses trus gan..

  • 2klick says:
    5/21/2012

    subhanallah ...keutamaan sedekah.tq gan artikel yg menyentuh hati.

  • adhin busro says:
    6/09/2012

    Mantap...Sedekah adalah salah satu ilmu pelipatgandaan rezeki. Saya mempunyai pengalaman pribadi tentang berbagai ritual pembuka rezeki seperti:

    #1. Ilmu Pembuka Rezeki

    Anda akan mengetahui dan memahami ilmunya kemudian merasa yakin akan bekerja untuk anda. Akan saya jelaskan formulanya beserta data dan fakta sampai anda merasa sangat yakin.

    #2. Cara Pengamalan

    Akan saya buka 6 langkah pengamalan Rahasia Kunci Sukses untuk anda praktekkan selama minimal 40 hari untuk membuka kran rezeki anda selebar-lebarnya.

    #3. Zikir, Mantra dan Doa

    Akan saya berikan rahasia puluhan Zikir, Mantra dan Doa pembuka rezeki untuk anda.

    Semua berdasarkan bukti dan pengalaman pribadi. Ayo perbesar sedekah anda...

  • rifky says:
    6/19/2012

    subahannawlah...bagus nih blog jangan lupa kunjugan back....sedekah emank penting cuman di indo kebanyakan pelit karna mungkin menurut saya salah didik di waktu kecih,seharusx pada masa sekolah di ajarkan sedekan agar dia entar kedepan terbiasa sedekah walau jumlah jutaan :D eh malah di sekolah dari sd udah di ajarin nabung makannya kedepannya pelit sedekah 50rb aja gemeteran padahal pendapatan sampai 5JT ini yg menurut ane salah seharusx dari kecil di ajarkan sedekah bukan nabung,nabung itu entar kalau udah kerja/sukses namun tetap harus SEDEKAH...bener gk om? :D

  • wisatahati antv says:
    7/21/2012

    terima kasih akhii buat sharingnya
    sangat menginspirasi

    salam

    www.wisatahati-antv.com

  • gamat luxor makassar says:
    7/22/2012

    mkasih atas ilmunya semoga bermanfaat dan bertambah sedekah nya.. amin

  • tausiah yusuf mansyur says:
    7/28/2012

    emang yusuf mansyur luar biasa

  • sulistiyono says:
    8/08/2012

    bolleh gak shering sedekahnya buat lebaran…….jangan kuatir banyak malaikat mendoakan biar tambah banyak harta anda……gimana berani???????

  • iPhone 5 Gadget Impian says:
    11/23/2012

    Siapa yang tidak kenal dengan Ustad Yusuf Mansur, artikel terbitan ustad ini yang sangat terkenal tentan sedekah dan keajaibannya.

  • ajie says:
    11/27/2012

    Ass. Saat ini saya mengalami maslh yg sama yaitu terlilit utang, dan saya sudah berusaha tapi ada saja kendala, dan bersedokah...insya allah sring saya lakukan, tapi maaf saya belum mendapatkan mujizat untuk bisa melunasi hutang2 saya, malah saya terpuruk dengan tagihan setiap hari,saya hnya bisa pasrah dan berdoa sama allah, supaya saya dijauhkan dr rasa putus asa, dan mash berharap ada keajaiban dalam melunasi hutang2 ini. Wassalam

  • ajie says:
    11/27/2012

    Ass. Saya mengalami masa yang amat sulit, krn terlilit utang, saat ini saya hanya mampu berdoa dan berharap ada keajaiban hingga hutang saya bisa lunas, klu bersedekah insya allah saya sring lakukan, namun keajaiban itu belum berpihak sepertinya kepada saya, smua usaha pernh saya coba, tp seolah allah lagi menguji saya untk sabar, saya hanya berdoa semoga saya tidak putus asa, dan segera allah memberi saya jalan untuk melunasi hutang2 ini.
    Wassalam

  • Anonymous says:
    2/10/2013

    After looking into a few of the articles on your site, I
    seriously appreciate your way of writing a blog. I added it to my bookmark website list and
    will be checking back in the near future. Please
    check out my website too and let me know how you feel.



    my homepage ... how to buy a car
    My web page - buying a car with bad credit,buy a car with bad credit,how to buy a car with bad credit,buying a car,buy a car,how to buy a car

  • Anonymous says:
    3/05/2013

    Assalamu’alaikum wr.wb….Saudara2 yang dirahmati dan dimuliakan Allah SWT., kondisi saya saat ini sedang dalam keadaan terpuruk akibat terlilit utang yang belum bisa terbayar dan membengkak ….saya berusaha untuk terus tetap ikhlas, tegar, sabar, dan tawakkal dengan keyakinan pasti ada jalan yang terbaik dari Allah SWT.…Allah Maha Pemurah, Pengasih, dan Penyayang ..Saya selalu berharap dan yakin pertolongan Allah pasti ada dan datang tanpa disangka dari mana saja asalnya selama kita tak pernah berhenti ikhtiar dan berdo’a…Berbagai usaha lahir dan batin sudah saya lakukan, namun belum ada ijin Allah..Walaupun saya sendiri merasa malu dan hina (seharusnya saya memberi bukan ingin diberi), namun selama itu halal dan saya tidak sampai menggadaikan keimanan dan terjerumus ke jurang kemusyrikan dan kekufuran gak ada salahnya saya coba, mudah-mudahan dengan menjalin silaturahmi dengan saudara2 disini para pembaca yang ada kelebihan rejeki atau kemapanan usaha/pekerjaan untuk menolong membantu meringankan beban hidup saya seikhlasnya atau membantu memberikan peluang usaha/pekerjaan kepada saya agar saya terhindar dari sifat2 mengemis dan pemalas. Bantuan bisa ditansfer via rekening BRI a.n Deni (norek 442701007340532)…semoga amal kebaikan saudara2 mendapatkan pahala dari Allah dan senantiasa mendapatkan perlindungan-Nya.amiin..(sungguh mulia dan bahagia menjadi dermawan)…(untuk informasi jelasnya bisa lewat email : deni.hamba.allahswt@gmail.com)

  • Maridi Hasyim says:
    3/31/2013

    Subhanallah. Terima kasih mas postingnya.

  • Anonymous says:
    6/05/2013

    Halоgen lіghts have a геlаtively low соlour temperatuгe, the light is tгаnsmіttеd along a channel uѕing a fibre optic typе pгinсiple.
    Other modеls have а automаtіc air cοnditіoner, the гаdio, in fact
    most of the sevеn shoωs they are producing іn Las
    Vеgаs, Nev. As it іs saіd bеforе the buying сaгs with baԁ credit 320d not only аchieveѕ these,
    іt dοeѕ add the worlԁ's easiest to use in buying cars with bad credit's
    fleet.

    Τake a look аt mу ωeb blog cogan

  • kalau saya denger mp3 nya,,mantap pokoknya ustadz,,sedekah memang sangat terasa buat kita

  • hajar jahanam cair says:
    9/13/2013

    saya sangat mengagumi ustad yusuf mansur, , , beliau merupakan inspirasi buat banyak orang, khususnya buat saya sendiri yang masih jauh dari khalifah yang sempurna, , ,

Gambar Komentar