Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Keajaiban dan Keutamaan Sedekah | Menggapai Impian

Keajaiban dan Keutamaan Sedekah

AJAIBNYA SEDEKAH

( Alquran  Surah Al Baqarah Ayat 267 )
Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari HASIL USAHAMU YANG BAIK-BAIK dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan JANGANLAH KAMU MEMILIH YANG BURUK-BURUK lalu kamu nafkahkan dari padanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.


Allah adalah MAHA MENEPATI JANJI, dan apa yang tertulis di Alqur'an adalah apa yang langsung diserukan Allah kepada umatnya. Adalah sebuah kerugian besar jika kita tidak yakin akan perkataan langsung Allah tersebut. Coba anda baca dan renungkan apa yang langsung diserukan Allah tentang sedekah di bagian bawah ini:
  

( Alquran  Surah Al Baqarah Ayat 245 )
Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), MAKA ALLAH MELIPAT GANDAKAN PEMBAYARAN KEPADANYA DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

Dalam ayat ini Allah dengan jelas mengatakan akan melipat gandakan, DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK bagi siapa saja yang gemar sedekah. Di akhir kalimat ditekankan bahwa hanya Allah-lah yang bisa melapangkan atau menyempitkan rejeki makhluk ciptaanNya.

 ( Alquran Surah Al Baqarah Ayat 261 )
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Dalam ayat ini Allah secara jelas menyebut perhitungan matematis saat kita mengeluarkan hartanya untuk sedekah. Jika menurut perhitungan matematis itu berarti sedekah kita akan dibalas hingga 700 kali lipat! Di akhir ayat Allah menekankan akan membalas sedekah itu bagi siapa yang Dia kehendaki.
 (Alquran Surah Al Baqarah Ayat 274 )
Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Dalam ayat ini Allah menjanjikan bagi siapa saja yang mau bersedekah, Allah akan memeliharanya dari segala bentuk kekhawatiran dan segala bentuk kesedihan. Anda saat ini sedang punya masalah? Makanya ayo segera bersedekah.
 
( Alquran Surah An Nisaa Ayat 114 )
Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat makruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barang siapa yang berbuat demikian karena mencari keridaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.

Berdasarkan Firman Allah melalui Surah An Nisa di atas maka metode IPPS ini kami berikan dengan harapan dapat membuka hati saya hati anda dan hati setiap orang yang membuka dan membaca web ini untuk mau dengan ikhlas bersedekah kepada orang dan mau menebarkan semangat sedekah pada orang lain. Allah menjanjikan pahala yang besar bagi siapa yang mau mengajak sedekah orang lain. Makanya, silahkan share-kan web ini pada siapa saja, bisa di Facebook, Twiter, atau blog anda.


Allah sendiri telah menjanjikan, jika manusia mau bersedekah, maka Allah pasti akan menggantinya dengan jumlah minimal 10 (sepuluh) kali lipat. Dan, ini ada dasar hukumnya, yaitu tertulis di dalam Al-Qur'an Surat: 6, Ayat: 160, dimana Allah menjanjikan balasan 10 x lipat bagi mereka yang mau berbuat baik. Bahkan di dalam Al-Qur'an Surat: 2, Ayat: 261, Allah menjanjikan balasan sampai 700 x lipat.

Seorang Ustadz tenama Yusuf mansur bahkan memberikan gambaran menganai hitungan hitungan sedekah dengan nama Matematika Sedekah, sungguh sangat berbeda dengan ilmu matematika yang dulu pernah kita pelajari di sekolah.

Beliau memberikan ilustrasinya sebagai berikut :

10 - 1 = 9 ... ini ilmu matematika yang biasa kita terima di sekolah dulu.

Tetapi ilmu Matematika Sedekah adalah sebagai berikut :


10 - 1 = 19 ...
ini menggunakan dasar, bahwa Allah membalas 10 x lipat pemberian kita.

Sehingga kalau dilanjutkan, maka akan ketemu ilustrasi seperti berikut ini :

10 - 2 = 28

10 - 3 = 37

10 - 4 = 46

10 - 5 = 55

10 - 6 = 64

10 - 7 = 73

10 - 8 = 82

10 - 9 = 91

10 - 10 = 100



Nah, sungguh menarik bukan? Lihatlah hasil akhirnya. Kita tinggal mengalikan dengan angka 10, berapa pun yang kita sedekah kan atau kita berikan dengan ikhlas kepada orang lain yang membutuhkan bantuan kita. Ingatlah, balasan 10 x lipat dari Allah itu adalah balasan minimal. 

Dan, kita pakai balasan dari Allah yang minimal saja sebagai acuan berhitung, yaitu 10 x lipat, tidak usah berhitung yang 700 x lipat. nanti Calkulator anda Error. Tapi hebabnya Calculator Allah mampu mengitung semua amal yang makluknya. Oleh karena itu, kita perlu merasa rugi besar jika kita hanya mengeluarkan sedekah dengan jumlah minimal. Semakin banyak bersedekah, maka pasti semakin banyak penggantiannya dari Allah SWT. Tinggal kita yang mau membuka mata, bahwa pengembalian dari Allah itu bentuknya apa? Bukalah "mata hati" kita, selalu lah berpikir positif kepada Allah. Bukankah Allah berfirman, "Aku adalah sebagaimana yang diprasangkakan hamba-Ku kepada-Ku". Oleh karena itu, selalu lah berprasangka baik kepada Allah, maka Allah akan dengan serta merta menunjukkan KeMaha Kebaikan-Nya kepada kita. Allah pasti membalas kebaikan kita dengan balasan yang PAS, yang setimpal dengan amal perbuatan kita.

"MARI SALING GERAK MENGGERAKKAN DALAM HAL KEBAIKAN"

53 comments:

  • Pendelz says:
    2/14/2012

    wah mantab sob postnya
    nambah pengetahuan
    absen malam

  • ubaybingokil.com says:
    2/14/2012

    saya setuju dengan keajaiban dan keutamaan sedekah ini, karena apa..? Karena sedekah adalah hal yang paling bagus, dan bagi mereka yang bersedekah, pasti akan mendapatkan hasil yang lebih baik, seperti pada artikel yang sobat post,

    tapi kenyataan nya, orang zaman sekarang susah untuk sedekah, dan malah mikir diri sendiri , betul kan..? andai saja mereka tau kelebihan nya, pasti akan melakukakannya,

    maaf sob,, panjang comment saya. :)

    happy blogging

  • Ary_Putra says:
    2/14/2012

    MENGUCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA...

    Sedekah merupakan amalan yang bagus, dengan rajin bersedekah Insya Allah Banyak Rizki yang kita peroleh dan bukan hanya itu Sedekah jg Menolak Balaq, maka sebab itu mulai sejak dini usahakan klo perlu jadikan sedekah sebuah Hobby. Itu baru Luaaaa Biasaaa. Insya Allah

  • Muro'i El-Barezy says:
    2/14/2012

    Sedekah memamg membawa berkah...nice info sob:)

  • download film says:
    2/14/2012

    emang gag ada kalkulator yg lebih hebat dr Allah

  • TEMBANG KENANGAN says:
    2/14/2012

    sedekah tidak akan bikin kita miskin alias mlarat..bukan begitu??

  • SANG PEMBELAJAR says:
    2/14/2012

    Subhanalloh...
    Pencerahan rohani Gan,,,
    Salam bLogger... :)

  • Ary_Putra says:
    2/14/2012

    Iya benar,, memang Sedekah tidak akan pernah membuat kita melarat/miskin justru sebaliknya, dengan sedekah yang tulus & ihklas Insya Allah Rizki kita malah jadi bertambah.

  • kutulis says:
    2/14/2012

    astaqfirullah, sungguh ilmu yang bermanfaat.. makasih sob...

  • Kang Farhan says:
    2/14/2012

    semakin mantap nih hati saya tuk selalu menanam benih sedekah bang...
    potingan sedekah yg luarrrr biasa...semoga barokah bang

  • Ary_Putra says:
    2/14/2012

    Ya harus di mantepin dong kang kalau perlu lebih rajin dan giat lagi mulai hari dan hari-hari berikutnya hehehe. Terima Kasih Kunjungannya kang salam Daahsyaattt

  • Advan Angkasa says:
    2/14/2012

    ikhlas dalam beramal merupakan wadah bagi ridlo dan rahmat-Nya,
    posting yang bagus, mengingatkan dan mengajak kita semua untuk menafkahkan sebagian harta kita di jalan Allah.

    salam,

  • Jejak Puisi says:
    2/14/2012

    artikel2 di sini sarat makna, terlebih mengenai masalah sedekah.
    subhanallah... begitu banyak kelipatan yg Allah berikan bagi hamba-Nya yang bersedekah.
    pelan namun pasti, artikel di sini seolah membuka mata hati saya u/ saling berbagi melalui sedekah (red: materi)

    keep posting and salam blogger ^^

  • IMANARSYAD says:
    2/14/2012

    orang yang bersedekah dengan ikhlas selalu mendapatkan balasan yng belipat-lipat bang

  • yang penting ikhlas dan jangan riya .
    sedekah itu sekalian membersihkan harta yang kita punya

  • arie5758 says:
    2/14/2012

    Artikel dan kutipan ayat sudah jelas tentang sedekah, masih ditambah rumus matematika sedekahnya... memang top markotop dah.

    Tidak ada orang jatuh miskin karena banyak sedekah, karena hartanya selalu dilipat gandakan oleh Allah :)

  • lina@happy family says:
    2/15/2012

    Keajaiban sedekah ini memang sangat menarik!
    Saya juga pernah dengar ceramah Ustad Yusuf mengenai investasi yang paling tepat adalah bersedekah; bukan saham, emas, properti dll.

  • Gamat Luxor Aceh says:
    2/15/2012

    sedekah memang wajib karena dari harta kita adalah sebagian harta orang lain..

  • Widhi | Motivasi says:
    2/15/2012

    wow... sampai ada itung-itungannya :)
    salam kenal ya bos :)

  • angger-tatawarna says:
    2/15/2012

    sedekah lapangkan harta...

  • narenciel says:
    2/16/2012

    saya paling suka dengan hebatya bersedekah....ada kepuasan batin sendiri :)

  • cara pengobatan stroke says:
    2/18/2012

    bener banget gan,,,,
    alloh itu maha segalanya,,,
    dan sedekah itu benar benar terbukti,,,

  • surya ramadhan says:
    2/20/2012

    sedekah sama dengan 1000 kebaikan.. nice post

  • kuncinya iklas dan jangan ria

  • khasiat manggis says:
    2/28/2012

    harus di dasari dgn rasa ikhlas

  • pencerahan rohani di dunia blog gan
    makasih

  • Anonymous says:
    4/16/2012

    subahanallah,dgn bersedekah kita semua terhindar dari 40 bala ( bencana )

  • Anonymous says:
    8/23/2012

    subhanallah...

    sedekah tak membuat harta kita berkurang, tetapi akan membuat harta kita bertambah...
    dan saya sudah membuktikannya sendiri...
    Alhamdulilah...

  • Anonymous says:
    10/20/2012

    sedekah itu untuk dpt PAHALA, BUKAN HARTA, ayat 2:261 itu untuk PAHALA, bukan HARTA
    sedekah berharrap HARTA tdk ikhlas, maka gk dapat pahala, mau PAHALA ap HARTA?

  • xamthone says:
    11/15/2012

    TUHAN ampuni aku karena kurang bersedekah...

  • citra harmoni says:
    11/15/2012

    takut uang habis bila bersedekah setelah baca cerita ini lebih mengerti arti bersedekah gan...

  • amar ma'ruf says:
    11/27/2012

    Allahuakbar,,,,,,
    luar biasa

  • Sabun Susu Kambing says:
    11/29/2012

    Sedekah memang luar biasa Gan,kalau bisa 20% dari pendapatan kita

  • abdul basit says:
    1/18/2013

    Benar sekali kawan,apabila kita perhatikan setiap memberi sedekah dengan ikhlas selalu dibayar kontan lebih dari yang kita berikan,cuma terkadang kita tidak menyadarinya.

  • RAHMAT HIDAYAT says:
    1/30/2013

    pertanyan pengen g...pengen pahala dan harta yang banyak maka sedekah...ssaudaraku.

  • Rizkidianti says:
    2/23/2013

    Memang tidak sulit untuk sedekah bagi segelintiran orang, tapi terkadang ada saja ada orang yang tidak mau bersedekah walaupun itu hanya sedikit. sesuatu yang sangat membangun dan menyadarkan bagi banyak orang... Thanks bangett ya buat artikelnyaa, salam kenal dari pondok pesantren nurul ilmi darunnajah 14 jangan lupa kunjungin website kami ya di nurul-ilmi.com ;)

  • achmad holis says:
    3/11/2013

    Banyak manfaat yang saya rasakan sob dari bersedekah;hidup terasa lebih indah damai nikmatnya bertambah.Allah maha pemurah,nggak ada bank didunia yang memberikan kenikmatan dan keuntungan yang berlipat ganda sob.,bravo bersedekah

  • nice post gan, semoga saja bisa bermanfaat buat kita semua dan mengambil hikmah bersedekah :)

  • bagus says:
    5/13/2013

    Semoga anda lbh berhati-hati : Jika kita bersedekah dengan rumus hitung-hitungan niscaya tdk akan diterima krn keikhlasan anda dipertanyakan. Sedekah bisa diberikan jika anda kelebihan harta QS:2:219. Jangan menyianyiakan amanah yg harus anda berikan kepada keluarga, sesungguhnya amal utama adalah untuk keluarga, nafkah untuk diri dan keluarga juga dinilai sedekah. Kemudian prioritaskan untuk membayar kewajiban hutang dibanding sedekah krn membayar hutang adalah wajib sedangkan sedekah adalah sunnat.

  • makasih infonya semoga bermanfaat
    sukses selalu

  • nice post
    sukses selalu

  • hezty tatawarna says:
    7/24/2013

    Allah Maha Adil ... :D
    asal sedekahnya ikhlas pasti dibalas Allah berkali' lipat , bener kan ... :P

  • toko bunga lotus says:
    9/20/2013

    thx gan buat infonya sangat bermanfaat sekali..

  • Grosir Koyo Kaki says:
    10/17/2013

    saya sungguh tersentuh dengan artikel ini. memang benar... sedekah bisa menjadikan rizki melimpah ruah, kami sudah membuktikannya juga. syukron ya admin atas artikel yang menginspirasi ini...

  • Annisa Nurjannah says:
    10/17/2013

    artikel yang sungguh inspiratif. pengen nulis seperti ini juga saya :)

  • Herbal Orimarru says:
    10/17/2013

    Sedekah, selain amal jariah, juga membawa berkah dengan rizki yang melimpah. semakin banyak air dituang, semakin banyak pula yang masuk dalam tampungan. thanks...

  • hezty tatawarna says:
    10/21/2013

    maksii infonya .. .D

  • Anonymous says:
    2/21/2014

    Excellent blog here! Also your site loads up fast! What web host
    are you using? Can I get your affiliate link to your host?
    I wish my site loaded up as quickly as yours lol

    my website ... grouchypoet9153.deviantart.com ()

  • Anonymous says:
    3/08/2014

    bookmarked!!, I really like your website!

    Have a look at my homepage: 147.46.246.52 ()

  • Anonymous says:
    3/20/2014

    We're a bunch of volunteers and opening a brand new scheme in our community.

    Your web site provided us with useful information to work
    on. You have done a formidable task and our entire
    neighborhood will be grateful to you.

    Also visit my weblog :: friend sms

  • Anonymous says:
    4/02/2014

    Hey there! I understand this is somewhat off-topic however I had to ask.

    Does running a well-established blog like yours take a large amount of work?
    I am brand new to writing a blog however I do write in my diary on a
    daily basis. I'd like to start a blog so I can share my experience
    and views online. Please let me know if you have any kind of suggestions
    or tips for new aspiring blog owners. Thankyou!

    Here is my blog post - click me

  • Anonymous says:
    4/12/2014

    Write more, thats all I have to say. Literally,
    it seems as though you relied on the video to make your point.
    You obviously know what youre talking about, why throw away your
    intelligence on just posting videos to your blog when you could be giving us something informative to read?


    Here is my website: edblogs.columbia.edu ()

  • Anonymous says:
    4/14/2014

    It's an remarkable piece of writing for all the internet people; they will take advantage from
    it I am sure.

    Have a look at my web blog regiofm.info ()

Gambar Komentar