Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Renungan tentang Nasib dan Takdir | Menggapai Impian

Renungan tentang Nasib dan Takdir

Nasib dan Takdir merupakan dua kata yang sering menjadi alasan kegagalan atau keberhasilan seseorang. Kata nasib lebih mengacu pada hasil yaitu sukses atau gagal, sedangkan Takdir mengacu pada jalan hidup seseorang. Maka ketika orang menemui kegagalan, ia akan berucap emang sudah nasibku begini. Begitu pula jika seseorang mencapai kesuksesan, maka orang lain akan berkata orang itu memiliki nasib yang baik.



Sedangkan takdir akan diucapkan kepada orang yang menjalani profesi beda dari dirinya, contohnya takdirnya adalah sebagai pemimpin bangsa, takdirnya sebagai pengusaha, takdirnya sebagai pemulung ataupun pengemis.

Opini lain yang berkaitan dengan Nasib dan Takdir adalah sebagai sesuatu yang tidak dapat diubah. Saya yakin anda sering menjumpai orang dengan pengertian seperti ini ataupun mungkin diri anda sendiri. Ada sebagian orang yang berpikir lebih baik, bahwa nasib dan takdir dapat diubah tapi susah sekali melakukannya. Yah paling tidak orang ini memiliki sedikit pikiran positif tentang kehidupan ini.

Jika nasib dan takdir tidak dapat diubah maka orang sukses akan sukses terus, orang gagal akan gagal terus. Tapi kenyataannya apa yang kita lihat, begitu banyak orang yang sukses menjadi gagal, dan sebaliknya orang yang awalnya dicap gagal pun akhirnya mencapai kesuksesan. Kenapa bisa begitu, ini karena nasib dan takdir bisa diubah. Bukan merupakan sesuatu yang kekal.

Salah satu teori yang mendukung hal ini adalah Law of Attraction ( baca buku The Secret karya Rhonda Byrne ), bahwa “Anda dapat memiliki dan melakukan segala sesuatu yang Anda inginkan”. Pikiran anda merupakan magnet yang sangat kuat di alam semesta. Jika kita memiliki pikiran negatif maka kita akan menarik lebih banyak hal negatif ke dalam diri Anda, sebaliknya jika Anda berpikiran positif maka Anda akan lebih banyak menarik hal positif ke dalam kehidupan Anda. Jadi hidup anda ini diciptakan oleh Anda sendiri, dalam artian anda yang menginginkannya seperti ini. Karena pikiran anda memancarkan suatu frekuensi dan menarik semua hal yang berada di frekuensi yang sama.

Maka jika ingin nasib dan takdir anda saat ini berubah, maka ubahlah dahulu frekuensi pikiran anda ke hal-hal yang Anda inginkan. Contohnya saya ingin menjadi sukses, saya ingin menjadi kaya raya, saya ingin hidup damai dan tenteram. Begitu pula jika Anda ingin mengubah hidup anda ke arah negatif, maka perbanyaklah frekuensi negatif di dalam pikiran Anda. Tentunya tidak banyak orang yang melakukan hal ini ;).

Mengetahui cara menerapkan Law of Attraction, maka anda dapat mengubah nasib dan takdir Anda. Mungkin Anda akan berkata, saya dari kecil memiliki cita-cita, tetapi kenapa sampai sekarang belum mencapainya, atau malah semakin jauh dari angan. Coba anda perhatikan selama perjalanan hidup anda dari kecil, apakah Anda sudah secara konsisten untuk memancarkan pikiran ke arah itu. Ingat pikiran negatif akan menjauhkan anda dari cita-cita Anda. Terutama ketika Anda berhadapan dengan suatu masalah dalam rangka mencapai cita-cita Anda, sudahkah anda memiliki tekad atau pikiran yang teguh untuk mengatasinya. Bahwa masalah tersebut adalah sesuatu yang dapat Anda atasi?

Satu pikiran positif jauh lebih baik dari beberapa pikiran negatif. Maka usahakan mengembangkan pikiran positif dalam hidup Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua.

10 comments:

  • Sharing Information says:
    4/14/2011

    nice shar sob.. keep posting ya,, saya tunggu artikel terbaru :)

  • Syamsul Rijal says:
    4/14/2011

    posting yg keren sob ...

    oh ia sob dah di follow balik silahkan dicek -340- n thanks dah mampir di tempat aku

  • BRI Jakarta Veteran says:
    4/15/2011

    setuju sekali sahabat kita memang harus selalu berpikir positif, karena orang berhasil selalu memandang masalah sebagai suatu tantangan tetapi orang gagal biasanya memandang masalah sebagai hambatan dan biasanya menyandarkan diri pada 'takdir'. Nice posting sahabat.

  • seoptc says:
    4/16/2011

    blognya keren gan
    peringkatnya jg dah mantep deh

  • bener bgt,,, makasih infonya

  • obat herbal keputihan says:
    12/27/2011

    nasib dan takdir kita bisa di rubah menjadi lebih baik jika kita mau berusaha.

  • obat herbal glukoma says:
    12/27/2011

    srtikel yang bagus....
    semoga orang yang putus asa bisa sadar bahwa takdir dan nasib itu bisa di rubah jika mau berusaha mengubah nya.

  • obat herbal insomnia says:
    12/27/2011

    semoga kita bisa merubah nasib dan tikdir kita menjadi lebih baik lagi.

  • Pascalmatlab says:
    2/20/2013

    wah menarik sekali
    salam kenal

  • toko bunga lotus says:
    9/20/2013

    wah gan artikelnya bagus,thx buat infonya...

Gambar Komentar