Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Miskin?? Siapa Takut..!! | Menggapai Impian

Miskin?? Siapa Takut..!!

Aha.. Miskin? Siapa Takut!!  itulah judul dari artikel ini, Tulisan ini aku ambil dari web milik sorang motivator hebat dan ternama, Anton Huang. seorang Motivator, serta seorang Inspirator. dan sedikit aku update agar kamu merasa nyaman & enjoy dalam membaca .


Langsung saja begini dalam kisahnya ia Anton Huang pernah ingat kata-kata ini diucapkan oleh salah seorang pengusaha sukses yang pernah ia ajak ngobrol. Pengusaha sukses ini sudah pensiun sekarang dari kegiatan usahanya, semua usahanya diserahkan pada orang kepercayaannya dan tiap bulannya ia menerima pasif income Wowww :bata . Nah, pernah ngobrol sedikit, dan ia tanya-tanya. Apa prinsip sukses yang ia jalankan dalam meraih sukses?

Ia sendiri dulunya berlatar belakang bukanlah dari keluarga kaya. Jauh Malah… Orang tuanya seorang penjual kue keliling, 
:sorry


ia sendiri tidak tamatan kuliah, malah cuma tamat SMP. Masa kecilnya besar di jalanan, bekerja mencari uang seumur anak SMP, dengan menjadi kernet angkot. Sampingan lainnya adalah menggali parit. :( Ini ia jalankan di masa kecilnya. Namun sekarang telah menjadi pengusaha sukses, yang malah sudah tidak aktif lagi dalam kegiatan usaha, namun berpenghasilan pasif income. Ini yang namanya usaha jalan, pemiliknya jalan-jalan. 
:2thumbup 



Ya, itulah nikmatnya jadi pengusaha sukses. Nah, bagaimana kisahnya dan prinsip yang ia pegang sehingga bisa mengubah kehidupannya dari anak jalanan menjadi pengusaha sukses? Mari kita ikuti kisah singkat perjalanan suksesnya..

Semasa kecil, dengan bermodalkan “bosan pada kemiskinan”, ia bekerja keras. Namun, ia tau kalau hanya dengan menjadi kernet angkot dan penggali parit, tentunya tidak akan mengubah nasibnya. Ia sadar, bahwa manusia mengubah nasib, bukan nasib digariskan oleh yang maha kuasa. Nasib bisa diubah. Nasib juga bukan bawaan keturunan. Ia bekerja menjadi pegawai di sebuah toko baju. Ia bekerja keras, bekerja rajin. Namun, ia bekerja bukan untuk mencari uang semata, melainkan ingin mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan kenalan. So, gaji tidak menjadi prioritas utamanya. Ia tau kalau syarat untuk sukses, haruslah bekerja keras. Ia sambil bekerja, sambil membangun network.

Setelah beberapa tahun bekerja, dan membangun network, akhirnya ia berani membuka toko baju. Dan itu Tanpa Modal!! Toko pertama yang ia buka dengan tanpa modal sendiri itu pun berjalan maju. Ia memulai usaha dengan pengalaman bekerja yang telah ia lalui. 

Dari satu toko, mulailah menambah cabang menjadi 2 toko. Namun, suatu hari kebakaran melanda kompleks pertokoan yang meludeskan kedua tokonya. Namun, ia tidak kecewa. Prinsip yang selalu ia pegang adalah Ia tidak takut Miskin alias Berani Miskin. Ia sudah pernah mengalami kehidupan yang amat miskin, jadi kalaupun toh ia gagal, ia sudah tau bagaimana kehidupan miskin itu, jadi ia memutuskan harus kaya. Prinsipnya yang Gak Takut Miskin alias Berani Miskin inilah yang membuatnya berani berbisnis.

Ia pun membuka toko baju di tempat lainnya. Namun, malang lagi, setelah beberapa tahun berjalan, thn 1998 terjadi kerusuhan Mei 1998 di Palembang. Toko baju yang rame miliknya itu pun menjadi korban penjarahan besar-besaran. Isi toko ludes semua dibawa para penjarah. 

Namun, dengan prinsip tidak takut miskin, ia pun mencoba lagi. Ia terus mencoba berwirausaha, dan akhirnya singkat cerita sekarang ini telah menjadi wirausaha sukses. Pengusaha sukses pemilik berbagai usaha di Palembang ini juga telah membuktikan bahwa latar belakang masa kecil yang susah bisa berubah asalkan mau berusaha keras. Tidak ada Nasib yang tidak bisa diubah. Dan Jangan pernah takut miskin. Makin takut miskin akhirnya malah jadi miskin. Berani miskin malah gak miskin-miskin. So, bagaimana pendapat anda mengenai artikel di atas...???

Sumber : www.antonhuang.com

23 comments:

  • Bun No Ichi says:
    1/21/2012

    Miskin bukan jadi suatu halangan..,
    kemiskinan seharusnya membuat kita bisa mejadi lebih kreatif mencari berbagai peluang untuk maju yang bisa merubah nasib kita,,
    okeh..,
    nice share juragan,,

  • tutorial komputer says:
    1/21/2012

    kepribadiannya sungguh luar biasa.

  • Lalan Falatansah says:
    1/21/2012

    tapi kalu suruh milih miskin atau kaya, te2p dong pilih kaya.....haha

  • anwar sofi'i says:
    1/21/2012

    Satu kata = inspiratif

    Mampir kesini >> new face

  • Albab says:
    1/21/2012

    SUPER SEKALI !! *mario teguh mode on
    dalam al-qur'an juga ada itu, Allah tidak akan merubah nasib seseorang jika tidak dia sendiri yang merubahnya. Gagal ? bangun lagi, huehue, bner gak bang admin ?

  • shafira says:
    1/21/2012

    This is very nice prayer.. Thank you.. have a great day.!!! happy blogging...

  • Palopo Blog says:
    1/21/2012

    Bllog yang keren Gan

  • Desa Cilembu says:
    1/21/2012

    lebih bagus lagi TIDAK miskin harta juga TIDAK miskin hati, keduanya tetap harus diperjuangkan. kewajiban kita berjuang, hasilnya kita pasrahkan kepada uang memiliki HIDUP. ALLAH SWT

  • Obat Alami Asam Urat says:
    1/23/2012

    miskin ataui kaya sama saja di mata allah,
    haya yang membedakan adalah iman seseorang..

  • Mari Berbagi says:
    1/23/2012

    setuju sob jangan takut miskin ...! tetap semangat berusaha dan bekerja keras.

  • yozgie says:
    1/23/2012

    Semua manusia udah ada rezekinya masing2..dan jangan takut kekurangan .nice artikel sob

  • Karimunjawa Tour says:
    1/24/2012

    artikel ini bener2 bisa memberikan semangat hidup buat saya. makasih....

  • lina @happy family says:
    1/25/2012

    Sangat inspiratif. Optimis, kreatif, berpikir positif, pantang menyerah adalah ciri orang yang memiliki kualitas hidup tinggi...

  • obat sakit stroke says:
    1/25/2012

    info yang menginspirasi kita.....

  • mrofiuddin says:
    1/28/2012

    waaah....kereen ceritanya...Figur seperti beliau lah yg alangkah baiknya bwt Kaca pada dri kita..(^_^)

  • koala sakti says:
    1/28/2012

    memacu jiwaku untuk selalu berusaha keras bung...

  • Aga Yuditra says:
    1/29/2012

    jadi pengen bikin ortu bangga sama aku dengan kerja kerasku...

  • terimakasih untuk artikelnya sangat optimis dan patang menyerah..

  • PENGETAHUAN PINTARs says:
    2/11/2012

    mantap nih gan walaupun panjang ane setia untuk nyimak

  • kemiskinan adalah awal dari kekayaan bagi orang orang yang berfikir

  • obat herbal sakit maag says:
    3/09/2012

    ya tuhan begitu semangat nya , kamu hebat tidak takut miskin .. ya insya allah saya akan berusaha semaksimal mungkin ntuk mencapai cita cita ..
    terimakasih ini sangat menyentuh bagi saya ,,memotivasi untuk bekerja keras tanpa ada rasa malas sedikit pun ,,
    i like it

  • Uchiha Setya says:
    4/17/2012

    Iya miskin akan memotivasi kita untuk terus berusaha dan tetap maju...
    Jangan sampai menyerah...

  • rohmadaini says:
    1/21/2013

    yang penting kaya hati dari pada kaya harta tapi miskin hati jauh lebih buruk lagi

Gambar Komentar