Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Mau Tahu..? Kecepatan Terbang Malaikat Jibril | Menggapai Impian

Mau Tahu..? Kecepatan Terbang Malaikat Jibril

Ahli Fisika dari Mesir bernama DR. Mansour Hassab El Naby berhasil membuktikan berdasarkan petunjuk Al Qur'an (QS As Sajdah:5) kecepatan cahaya dapat dihitung dengan tepat sama dengan hasil pengukuran secara ilmu fisika modern (A New Astronomical Quranic Method for The Determination of The Greatest Speed C .

Ilustrasi

Berdasarkan QS As Sajdah ayat 5

Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu 

Secara jelas ayat tersebut memakai perbandingan bahwa satu hari sama dengan 1.000 tahun, dihitung dengan cermat ternyata sama dengan kecepatan cahaya. Pertanyaannya kemudian, petunjuk ayat ini apakah sebagai penjelas atas petunjuk ayat dalam Al Qur'an yang lain?

Apakah kecepatan cahaya merupakan yang paling cepat di jagad raya ini seperti dugaan manusia sekarang berdasarkan ilmu fisika modern? Dari beberapa ayat di dalam Al Qur'an disebutan bahwa malaikat mempunyai kecepatan terbang yang sangat cepat. 

Seperti dalam QS An Naazi´aat ayat 3-4

1. Demi malaikat-malaikat yang diutus untuk membawa kebaikan
2. Dan (malaikat-malaikat) yang terbang dengan kencangnya [1537]
3. Dan (malaikat-malaikat) yang turun dari langit dengan cepat
4. Dan (malaikat-malaikat) yang mendahului dengan kencang


Juga pada QS Al Mursalat ayat 1-2 dijelaskan bahwa malaikat terbang dengan kencang atau cepat:


Bagaimana malaikat terbang? Malaikat dapat terbang karena memiliki sayap, ada yang mempunyai 2, 3 atau 4 sayap. 

Disebutkan pada QS Faathir ayat 1 :

Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Dari penjelasan tersebut dapat lebih jelas bahwa yang mampu terbang dengan kecepatan tinggi adalah malaikat. Seberapa cepat terbangnya?


Petunjuk dalam ayat tersebut sangat jelas bahwa perbandingan kecepatan terbang malaikat adalah dalam sehari kadarnya 50.000 tahun. Berdasarkan metode penghitungan yang dilakukan DR. Mansour Hassab El Naby seperti dalam tulisannya bahwa untuk satu hari yang berkadar 1.000 tahun sama dengan kecepatan cahaya (299.792,4989 km/detik). Berdasar rumus-rumus dan cara yang sama untuk perbandingan sehari sama dengan 50.000 tahun dapat diperoleh hasil perhitungan sama dengan 50 kali kecepatan cahaya (14.989.624,9442 km/detik). Kesimpulannya adalah berdasarkan informasi dari Al Qur'an dapat dihitung kecepatan terbang malaikat dan Jibril yaitu 50 kali kecepatan cahaya! Masya Allah!

Ilustrasi 2
Sampai saat ini pengetahuan manusia belum menemukan sesuatu pun yang mempunyai kecepatan melebihi kecepatan cahaya. Berdasarkan petunjuk Al Qur'an sangat jelas disebutkan bahwa malaikat dan Jibril mempunyai kemampuan terbang 50 kali kecepatan cahaya. Hal tersebut bisa dimaklumi karena penciptaan malaikat berasal dari unsur cahaya (nuur). Suatu saat diharapkan ilmuwan muslim dapat meneliti petunjuk tersebut dan menjadi penemu yang selangkah lebih maju karena berdasarkan Al Qur'an, kitab suci yang merupakan satu-satunya kitab yang eksak, berisi kepastian karena merupakan Firman Allah SWT.



Maha benar Allah dengan segala Firman-Nya.



Sumber : http://malangnews.blogspot.com/2012/02/menghitung-misteri-kecepatan-terbang.html

31 comments:

  • COF says:
    2/27/2012

    Maha kuasa Allah atas segala sesuatu.., salam kenal sobat.

  • Jejak Puisi says:
    2/27/2012

    subhanallah... tak bisa berkata apa2 sob kecuali mengucapkan rasa takjub akan keagungan Allah swt^^

  • MartapuraCyber says:
    2/27/2012

    Ulasan yang bagus sob,, follow blog gw sob...

  • Metal-xp says:
    2/27/2012

    wahhh nice share gan......

  • Search ilmu says:
    2/27/2012

    Visit today,,, please visit back n commnet to my post

  • Andreansyah Dwi Wibowo says:
    2/27/2012

    subhanallah. mantap artikelnya.. ^_____^
    kalo berkenan silakan baca http://andretauladan.blogspot.com/2012/02/jangan-mencampur-teh-dengan-susu.html

  • KangFarhan says:
    2/27/2012

    subhanalloh...allahu akbar... sungguh yang demikian adalah biar menjadi pedoman bagi orang2 yg berfikir...

    memang Alqur'an sebagai pusatnya Ilmu pengetahuan bang, semua ada disitu tapi banyak manusia mendustakannya.

    makasih atas artikel ilmiahnya bang, semoga jadi catatan amal buat abang...aamiin

  • M. Chandra Panjinata says:
    2/27/2012

    Subhanallah sob, kekuasaan Allah SWT....happy blogging

  • Pendelz says:
    2/27/2012

    wah mantab sob artikelnya,,,
    sungguh Allah maha kuasa,,
    absen sore sob

  • cerita anak kost says:
    2/27/2012

    ada ada aja ya gan ngitung kecepatan malaikat segala. tapi ga papa asalkanitu bisa meanbah keyakinan dan ketakwaan kita, klo saya pribadi si memang sudah yakin, namun ada beberapa orang yang memang membutuhkan keyakinan dengan bantuan metode ilmian. suhguh menarik, malaikat bisa mencapai kerajaan tuhan dalam sehari sementara manusia 5000 tahun.

  • ranti ahmad says:
    2/27/2012

    saya hanya bisa mengucapkan, SUBEHANALLAH.. Semoga kami selalu dalam lindunganmu Ya Allah..

  • Ary_Putra says:
    2/27/2012

    T.E.R.I.M.A K.A.S.I.H

    Atas kunjungan & Supportnya buat sahabat blogger semuanya. Semoga artikel postingan di atas bisa lebih menambah keimanan kita kepada Allah SWT. Dialah yang memiliki Kerajaan di Langit & di Bumi, Allah SWT Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu

  • Agriculture Product says:
    2/27/2012

    Maha besar Allah dg segala kebesarannya.

  • Fazri says:
    2/27/2012

    wa'allahu a'lam, hanya allah saja yang tau kecepatan malaikat. manusia masih memiliki keterbatasan untuk menghitung kecepatannya.

  • sweethy says:
    2/27/2012

    Allah Maha Besar, Sang Maha Pencipta makhluk. Kekuasaan Allah sangat besar dan tidak ada yang menandinginya. Malaikat adalah makhluk ciptaan-NYA.

  • everything71 says:
    2/27/2012

    nice sharing... 50 kali kecepatan cahaya, gak bisa d'bayangkan :D

  • ale kaleng says:
    2/27/2012

    subhanallah,, gan demi allah ane suka postingan ginian, walaupun artikel ane brutal semua!!! mantab

  • Warna Tulisan says:
    2/28/2012

    sungguh Allah itu Maha Kuasa ...
    nice posting

  • arie5758 says:
    2/28/2012

    Makhluk Allah yang satu ini begitu istimewa, Malaikat adalah makhluk terpatuh yg diciptakan dari unsur cahaya serta diberikan kelebihan² yang luar biasa. Karena tugasnya sebagai utusan Allah, tak heran jika para malaikat diberi mukzijat berupa kecepatan yang sangat tinggi :)

  • obat herbal diabetes says:
    3/05/2012

    makasih indfonya gan...

  • postingannya baik sekali..
    thanks ya...

  • outlet says:
    3/09/2012

    subhanallah .. takjub saya dgn kebesaran ALLAH

  • obat herbal sakit maag says:
    3/09/2012

    ha ha ha .. artikel nya lumayan bagus ,, judul nya unik
    terimakasih atas informasi nya ..
    aku suka ini

  • Subhanallah... Maha besar Allah dengan segala hasil ciptaan Nya

  • Pembajak Iseng says:
    3/24/2012

    ngakak,baca artikel yg ini,bener2 ide yang sangat brilliant banget mas bro,tetap semangat ..

  • subhanallah, gak kebayang gan kecepatan malaikat 50 kali lipat dari cahaya.. thanks

  • obat herbal says:
    5/21/2012

    sesungguhnya hanya allah lah maha kuasa atas segala apa yang ada di muka bumi dan di akhirat kelak nanti.

  • tik tok says:
    5/28/2012

    waww..amazing !!!
    sungguh maha besar allah yg jd penguasa alam

  • kursus says:
    11/14/2012

    Itu kecepatan maksimal atau kecepatan standarnya malaikat Jibril?

  • cepi xtm btkl says:
    6/13/2013

    sungguh kekuasaaan allah sudah dibilang terbukti ,,,allah tdk akan pernah bhong pada ucapannya ...

  • Subhanallah ... allah swt memang maha besar , dan maha segalanya..

Gambar Komentar