Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... (Kisah Nyata) Omelan Ibu yang Menjadi Nyata Bagi Anaknya | Menggapai Impian

(Kisah Nyata) Omelan Ibu yang Menjadi Nyata Bagi Anaknya

Ini pelajaran penting bagi para ibu yang membaca artikel ini. Hendaklah selalu berhati-hati dalam berucap terutama ucapan pada anaknya. Ucapan adalah Doa, dan Doa seorang ibu bagi anaknya bisa mengalahkan doa seribu ulama sekalipun…!!!

Ilustrasi

Kisah ini dituturkan oleh klien saya yang mempunyai ibu dengan kebiasaan mengucapkan kata-kata sumpah serapah saat dia masih anak-anak. Sampai sekarang sumpah serapah itu masih terus dia ingat. Mengapa dia bisa terus ingat sumpah serapah itu, bahkan sampai dia sudah punya cucu saat ini? Ini semua karena sumpah serapah almarhumah ibunya puluhan tahun yang lalu benar-benar terbukti padanya dan para saudaranya.

Sebagai anak pertama, klien saya adalah anak yang paling rajin dibandingkan adik-adiknya. Dia selalu membantu ibunya sehingga sang ibu jarang marah padanya. Sebaliknya adik-adiknya tidak serajin sang kakak. Akibatnya sang ibu sering marah pada mereka.

Saat marah, sang ibu sering mengeluarkan kata-kata sumpah serapah kalau besar nanti mereka hanya akan menjadi seorang pembantu dan sulit cari rejeki. Dan sang kakak akan menjadi juru tulis (sebutan pegawai negeri jaman dulu) dan gampang cari rejeki. Tahukah anda? Ternyata ucapan sang ibu terbukti setelah mereka beranjak dewasa.

Sang kakak benar-benar menjadi pegawai negeri dan saudara yang lain menjadi pembantu (TKI). Hidup sang kakak berkecukupan dan sebaliknya hidup saudara yang lain serba kekurangan walaupun gaji mereka cukup besar sebagai TKI.

Dari kisah klien saya, semoga kita semua bisa mengambil pelajaran, terutama para ibu. Jagalah selalu ucapan anda. Sekali lagi, ucapan adalah doa, dan doa seorang ibu bisa mengalahkan doa 1000 ulama sekalipun. Berilah ucapan yang baik bagi anak-anak anda, karena ucapan atau doa ibu terhadap anaknya mempunyai kekuatan yang besar bagi terkabulnya doa.


Semoga Artikel di atas bisa di jadikan renungan khususnya bagi para ibu dalam kebiasaan suka memarahi putra-putrinya dengan tidak membiasakan mengeluarkan kata-kata / sumpah serapah yang tidak baik



Sumber : http://motivasi.petamalang.com/omelan-ibu-yang-menjadi-nyata-bagi-anaknya

64 comments:

  • Fikri says:
    3/05/2012

    Yups, setiap kata2 itu adalah do'a...
    apa lagi perkataan orang tua dan utamanya ibu...

    Jadi untuk orang tua saat marah harus mengontrol emosi, atau paling tidak berkata/ berdoa kebaikan untuk anaknya...

    dalam kisah ini tentu banyak pelajaran yang bukan sekedar kisah biasa...

    terimakasih atas sharingnya
    pelajaran bagi seorang "orang tua" dan juga "anak" untuk taat dan juga berkata yang baik

  • system of blog says:
    3/05/2012

    Memang ucapan ibu itu yang paling di dengar oleh ALLAH SWT. jadi jangan sampai membuat ibu kita marah Dll.

  • Ary_Putra says:
    3/05/2012

    Ucapan adalah Doa dan itu benar, maka dari itu seharusnya orang tua khususnya bagi seorang ibu hendaknya berhati-hati, dan gunakanlah/pilihlah kata2 yg baik untuk anaknya. sebab baik & buruknya kata2 dari sorang ibu adalah menjadi Doa. dan setiap kata2 seseorang baik & buruknya pula akan slalu di Aminkan oleh Malaikat

    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SAHABAT SETIA BLOGGER. SALAM SUKSES SELALU UNTUK KITA SEMUA

  • ya setuju ucapan itu adakah doa,semoga kita jangan termasuk orang yang asal ngomong... terimakasih buat informasinya!!!semoga sukses selalu.

  • . . widich,, ternyata ada beneran ya yg kayak gitu?!? waduch,, ucapan sang ibu bener^ manjur banget. huhh. jadi takut aq kalo ibu pas marah ama aq. huhh . .

  • Kang Farhan says:
    3/06/2012

    sungguh...do'a seorang ibu lebih mustajabah dari seribu ulama sekalipun... haruslah kita hormati ibu karena kata rosululloh ibu adalah makhluk yang harus dicintai setelah Allah dan Rosulnya...

    bagus banget bang artikelnya... memberi inspirasi tuk selalu hormat pada ibu kita...
    semoga berkah bang

  • Drieant says:
    3/06/2012

    Iya gan, omogan ibu emang manjur. Klo dri segi ilmiahnya ktnya ini merupanan pancaran energi negativ yg d berikan si ibu. Ketika si ibu berucp maka pikiran qt menangkap spt magnet ucpn si ibu td. Ya jdny mjdi kenyataan. Bgtu yg sya tau

  • arie5758 says:
    3/06/2012

    Ada ungkapan, ridho Allah adalah ridho orang tua... mungkin juga sumpah serapah itu menjadi do'a yg tanpa sengaja juga akan terwujudkan, karena ucapan itu sama dengan do'a.

    Jadi yg sering berkata² kurang baik, berarti dia telah berdoa ketidak baikan dan efek terbesarnya akan terjadi pada si pendo'a sendiri. Karena itu sbg muslim kita selalu diharuskan menjaga lidah kita dalam berucap.

    Cerita yang bagus mas, bisa jadi pengingat saat bersiap jadi orang tua nanti :)

  • Ary_Putra says:
    3/06/2012

    Yahhh mungkin banyak jg para orang tua saat ini yg kurang bgtu faham akan pentingnya sebuah kata-kata / ucapan tatkala ia sedang marah terhadap putra/putrinya. nah sekarang kita yg sbg calon/generasi sbg org tua di harapkan kelak lebih berhati2 dlm memilih kata2 ketika mrh terhadap anak kesayangan kita, karna tanpa kita sadari ucapan tsb akan berakibat pada kehidupan anak di masa yg akan datang.

    Semoga dari artikel di atas bs di jadikan renungan bagi kita semua ya.... TERIMA KASIH jg atas kunjungannya buat sahabat setia blogger yg telah hadir. salam sukses kita semua....

  • infonya bagus, itu jadi cerminan saya kelak nanti lw punya anak,.agar lebih bersabar..

  • Jejak Puisi says:
    3/06/2012

    doa seorang ibu mang yang paling mujarab karena lngsung didengar n diijabah oleh Allah meskipun dalam beberapa waktu.
    ana sendiri pun khawatir kalo ibu ana marah, kalo ibu sedang marah ana kadang nasihati ibu jangan sampai ucapkan hal2 yg buruk khawatir nanti benar2 terjadi.

    thanks sob dah berbagi n ingatkan agar kita sebagai anak jangan sampai membuat ibu marah karena bisa durhaka.

    salam blogger n salam semangat. happy blogging^^

  • MasChandra says:
    3/06/2012

    do'a seorang ibu diatas segala galanya ya bang...
    semoga kita selalu menghormati orang tua kita ya bang

  • taufikshiru35 says:
    3/07/2012

    wah.. bener bangat nih sob, pas bangat sama ane !!

    kenapa ibu bisa marah dan sampai mengeluarkan kata-kata yang seharusnya tidak perlu diucapkan itu semua bukan lah salah ibu, tetapi salah kita juga yang membuat ibu menjadi marah. .

    jadi kangen sama ibu, ibu. . maafkan lah semua kesalahan yang pernah dilakukan anakmu ini, amiiin. . :)

    thanks infonya sob :D

  • sweethy says:
    3/07/2012

    kata-kata adalah doa, jadi perkataan yang diucapkan akan memberikan inspirasi negatif atau positif. hati2 dengan perkataan buruk karena akan jadi kenyataan. Seorang ibu hendaknya mengucapkan kata2 yang baik untuk anak2nya, misalnya : "Semoga anak-anakku kelak menjadi hamba yang beriman yang sukses di dunia dan akhirat" Aamiin.. karena doa seorang ibu Insya Allah akan terkabul.

  • untuk sang ibu semoga bisa lebih menahan diri dalam emosi agar tidak terjadi hal hal yang demikian lagi!!

  • Fashion says:
    3/08/2012

    Nice share, good info, tanks

  • septian says:
    3/08/2012

    makasih ya agan,,, saya jadi sdar nih,,
    salam kenal aja ya :)

  • lina@happy family says:
    3/08/2012

    Seorang Ibu harus menjaga perkataan kepada anak2nya...

  • Dere says:
    3/09/2012

    @admin

    ada award untuk kamu teman,

    silahkan ambil di href="http://bengkelhumor.blogspot.com/2012/03/fleanding-sites-choice-award.html

    dan cek hadiah di href="http://bengkelhumor.blogspot.com/2012/03/hadiah-fleanding-sites-choice-award.html

    Happy Blogging

  • Ary_Putra says:
    3/09/2012

    OKE..Sahabat Terima Kasih atas pemberian Awardnya ya..segera saya ambil kawan.Salam

  • ubaybingokil says:
    3/09/2012

    memang bener sob,, kata2 ibu adalah do'a,,

    restu ALLAh adalah restu orang tua,, ALLAH tidak akan merestui umatnya jika umatnya tersebut tidak mendapatkan restu oleh Sang Ibu..

    seperti pada halnya, surga ada di bawah telapak kaki ibu,

    happy blogging sobb

  • "Blog - Cerita" says:
    3/09/2012

    @admin,


    selamat atas awardnya. ( fleanding site's choice award )

    btw dimana kamu letakan awardnya??

    tolong kasih link award itu ke blog saya ya. agar saya bisa meletakan hadiahnya..

  • makanya jangan menyakiti ibu...
    sayangilah ibumu

  • CHANDRA says:
    3/10/2012

    apa2 yg dikatakan ibu kita termasuk do'a...jadi kita musti hati2 terhadap ibu dan harus hormat...
    makasih bang inspiringnya..salam buat abang

  • Fattah says:
    3/10/2012

    Ya, maka dari itulah ada pepatah, mulutumu harimaumu. jaga mulut anda meskipun anda adalah seorang orang tua. saya yakin, tidak ada orang tua yang tega melihat anaknya sengsara, jadi sebelum mengucapkan sesuatu hendaknya kita berfikir terhadap apa yang akan kita ucapkan nanti.

  • jus manggis says:
    3/15/2012

    artikel yg sangat menarik. ada pelajaran yg sangat berharga buat para ibu dan anak di sini. terimakasih sdh share mas. sangat bermanfaat.

  • onesetia82 says:
    3/16/2012

    usahakan jangan suka ngomel yg ga ada sebab ya gan sama anak kita ... :)

  • semoga para ibu sadar akan hal ini.

  • agen xamthone plus slawi says:
    3/21/2012

    ucapan seorang ibu itu cukup manjur....
    jadi semoga saja para ibu bisa menjaga ucapan nya terhadap anak-anak nya.

  • agen xamthone plus tegal says:
    3/22/2012

    kasihan sekali...
    semoga cerita di atas bisa membuat kita lebih patuh lagi kepada ibu.

  • warungbelajar says:
    4/10/2012

    kalau membaca artikel ini saya sangat setuju kak , beberapa kali ibu saya kalau tidak setuju dengan apa yang saya lakukan , pasti akan terjadi hal hal yang tidak saya inginkan,memang doa dan restu ibu adalah segalanya kak :D,Artikelnya keren kak :D

  • sebagai seorang anak seharusnya kita bersikap selayaknya anak yang patuh dan taat pada orang tua, terutama ibu. Adapun pada akhirnya seorang ibu terlanjur mengucapkan sumpah serapah, mungkin adalah ungkapan kemarahannya karena si anak membantah padanya.

  • kata ibu itu selalu terkabul

  • agen xamthone says:
    6/13/2012

    ya setuju ucapan itu adakah doa,semoga kita jangan termasuk orang yang asal ngomong... terimakasih buat informasinya!!!semoga sukses selalu.

  • Mitra Penerjemah says:
    6/29/2012

    artikel ini sungguh sangat baik untuk motivasi kedepannya..........
    makasih atas infonya..........
    sukses selalu.....
    penerjemah bahasa jerman

  • wah bagus banget artikel nya , memotivasi kita untuk berbuat baik kepada orang tua.

  • Trimakasih yah info nya .. :):)

  • Info nya sangat bermanfaat .. :):)

  • Info nya sangat bermanfaat .. :):)

  • Info nya sangat bermanfaat .. :):)

  • banyak di antara orang tua yang tidak mengetahui tentang ini, saya sangat berterima kasih kepada penulis yang telah menulis artikel ini.

  • mukena dubai says:
    7/22/2012

    bener2 sugesti yang ngeri juga ya.

  • benar sekali,,memang seharusnya seorang ibu juga dinasihati agar ucapannya jangan sampai menjadi sumpah untuk anaknya...karena ucapan ibu adalah doa paling mujarab

  • sound level meter says:
    8/28/2012

    ajaran seorang ibu tu sangat berakti,kasih ibu begitu berakti.doa seorang ibu sangat bermakna.oleh tu jangan pernah meyiakan seorang ibu.Thanks

  • phonenic says:
    8/30/2012

    omelan ibu itu nasehat untuk kebaikan kita dimasa yg akan datang....

  • zakia wulan says:
    9/11/2012

    memang benar " ucapan adalah do'a",,
    yang mau saya tanyakan adalah bagaimana jika seorang ibu yang tidak berpendidikan, otomatis tidak tau dampak apa yang terjadi atas ucapannya,,bagaimana solusi untuk mencegahnya???

  • fahmy ramdani says:
    9/17/2012

    jika seorang ibu tidak bawel dan tidak no coment terhadap kelakuan kita, maka saya anggap itu adlah seorang ibu yang tidak sayang kepada anaknya, karena kebawelan seorang ibu itu mencerminkan kasih sayang dia terhadap anaknya

  • OBAT HERBAL LEUKEMIA says:
    9/19/2012

    Anak adalah amanah maka didiklah mereka.

  • distributor obat herbal says:
    10/09/2012

    betul sekali ya ucapan adalah doa

  • agen xamthone says:
    10/12/2012

    seharusnya seorang ibu mengucapkan kata2 positif/membangun kpd anak2-nya...

  • Anonymous says:
    10/21/2012

    anak ibarat buku kosong ... apa yg kita suruh tulis ...itu yang diingat dan dilakukannya dikemudian hari ... baik secara sadar maupun tidak sadar...

  • tas wanita says:
    10/27/2012

    Jangankan ucapan seorang ibu...ucapan kita sendiri merupakan doa lho

  • dompet wanita says:
    10/27/2012

    emanh anak juga suka ngeselin...ibu bapak darting...keluar deh sumpah serapah...

  • pengobatan asam urat says:
    11/09/2012

    kata kata seorang ibu mamang akan selalu menjadi nyata,,makasi gan..

  • xamthone says:
    11/15/2012

    ucapkan kata2 yang positif kepada anak2 itu berarti doa yang baik...

  • Anonymous says:
    12/12/2012

    Wow! I'm genuinely enjoying the layout of your website. Are you using a
    customized template or is this readily available to all
    individuals? If you do not want to say the name of it out in the
    general public, please make sure to email me at: zakenglish@hotmail.de. I'd really like to get my
    hands on this template! Many thanks.
    Also see my page: Divorce Lawyer

  • taruhan bola online says:
    1/13/2013

    ah tapi jadi anak paling besar dan rajin pun masih aja terus dimarahin :(

  • toko genset says:
    1/14/2013

    benar-benar jadi renungan buat saya pribadi nih.. makasi yaa.

  • Anonymous says:
    2/21/2013

    Howdy! Would you
    mind if I share your blog with my twitter group?
    There's a lot
    of people that I think would really appreciate your content. Please let me
    know. Thank you

    Feel free to surf to my blog post - My Site

  • Anonymous says:
    2/22/2013

    Hey just
    happened upon your website from Bing
    after I entered in, "Blogger: Menggapai Impian" or something similar (can't
    quite remember exactly). In any case, I'm happy I found it
    simply because your subject
    material is exactly what I'm looking for (writing a college paper)
    and I hope you don't mind if I gather some material from here and
    I will of course credit you as the source. Thank you.

    Check out my web page View here

  • Cara Menyembuhkan Asma says:
    4/24/2013

    terkadang yang harus dibenerin juga orang tua yammbiar jangan asal berbicara yang menakutkan,,,

  • Ucapan atau perkataan itu adalah do'a ..
    Patut jadi bahan renungan :)

  • rental mobil di surabaya says:
    10/17/2013

    makasih banyak nih jadi inspirasi

  • Anonymous says:
    5/26/2014

    Saya memiliki orang tua terutama ibu yang memiliki emosional yg sangat tinggi, dan saya juga memiliki emosional yg tinggi juga, pada awalnya saya masih bisa sabar menghadapi omelan ibu saya, tetapi lama kelamaan ibu saya makin menjadi marahnya, lantas karena saya sudah merasa makin dijatukan, saya akhirnya melawan perkaraan ibu saya, bahkan sampai ibu saya pernah berbicara "Kamu tidak akan sukses nanti, kamu akan jadi gelandangan" . Ketika saya mendengar perkataan itu, saya agak takut, tapi karena ibu saya makin mengomel terus, saya pun juga melawannya terus. Kalau boleh, saya meminta saran kepada teman" , bagaimana dapat menghapuskan sumpahan yang pernah dikatakan oleh ibu saya.

Gambar Komentar