Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Orang Super Kaya Tetapi Tak Punya Rumah | Menggapai Impian

Orang Super Kaya Tetapi Tak Punya Rumah

Nicolas Berggruen

Menjadi kaya mungkin keinginan semua orang. Namun menganggap semua orang kaya pasti punya rumah mewah, tak sepenuhnya benar. Nicolas Berggruen contohnya. Hidup itu pilihan. Berggruen yang lahir di Paris pada 10 Agustus 1961 merupakan salah satu orang yang masuk dalam daftar 1000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Kekayaannya ditaksir sebesar US$ 2,3 miliar, atau sekitar Rp 20 triliun.  Wowwww Angka yang Fantastis hehehehe....

Dengan kekayaan sebanyak itu, ditambah berwajah tampan, seharusnya apa pun yang diinginkan bisa ia dapatkan demi kebahagiaan hidup. Ia bisa memiliki istri cantik dan rumah mewah seperti para billionaire lain dapatkan. Ternyata ia menjalani hidup berbeda. Ia tak punya istri dan juga tak punya rumah. Ia memilih menjadi seorang kaya yang masuk kategori "Homeless Billionaire" alias seorang miliarder yang tak memiliki rumah.


Tidurnya cuma di Hotel gan

Nicolas lahir dari keluarga kaya. Ayahnya adalah Heinz Berggruen, seorang dealer dan kolektor benda-benda seni. Ibunya seorang artis Jerman terkenal bernama Bettina Moissi.

Berggruen memulai kiprahnya di dunia bisnis dengan mendirikan usaha sendiri setelah ia lulus kuliah. Modalnya sebesar US$ 250.000. Usahanya bergerak di bidang investasi mulai dari properti hingga jual-beli perusahaan. Kini modal sebesar itu sudah berkembang menjadi US$ 2,3 miliar yang menunjukkan bahwa ia seorang pengusaha tulen.

Sukses di karier tak merambat di kehidupan pribadinya. Ia dikabarkan dekat dengan model-model dan artis terkenal dunia, namun tak satu pun yang berakhir menjadi istrinya. Kenapa ia tak memilih salah satunya jadi istri? "Saya tidak dapat mencurahkan cukup energi dan waktu dan pengabdian pada mereka," katanya. 

Entah karena tak memiliki istri atau ada alasan lain, ia kemudian memilih tak memiliki rumah dan harta benda lainnya. Ia lebih suka berpindah-pindah tempat dan tinggal di hotel bintang lima. Tahun ini saja ia berpindah-pindah tempat tinggal dari hotel ke hotel di 14 negara dengan hanya menenteng kantong plastik kecil sebagai bawaannya. 

Sedangkan sarana transportasinya adalah jet pribadi. Ia tak memiliki mobil. Mungkin ini memang sudah pilihan atau prinsip hidupnya. "Saya tahu, umumnya manusia ingin memiliki tempat tinggal dan sesuatu untuk dipamerkan. Tetapi saya tidak tertarik," katanya.


Sumber :

25 comments:

  • Full Software Mediafire says:
    12/29/2011

    dia lebih pamer gan, bawa jet pribadi ...
    wkakakakakka ...

  • koalacomp says:
    12/29/2011

    boros ya gan.... tinggak di hotel bintang 5 terus

  • Deganshah Putra says:
    12/29/2011

    Nice post sob, hadir dimari

  • 100listofdreams says:
    12/30/2011

    setiap orang memang punya pilhan hidup ya

  • hamparan says:
    12/30/2011

    wahhh,,, pengembara ala pengusaha gan,, bebas suka hati kemana aja,,,

  • my blog says:
    12/30/2011

    wah....info nya bgus sob....belum pernah tau tentang itu..tapi sekarang jadi tau dah

  • top info gan
    salam sukses!

  • Sigodang Pos says:
    12/30/2011

    Wah, hebat ni orang punya jet pribadi.

  • Hot Gosip says:
    12/30/2011

    was here to visit and suppot u :) support me back :)

  • ICAH BANJARMASIN says:
    12/31/2011

    Wahh..mungkin sdh bosen ya broe soalnya saking kayanya..hahahyyy

  • EPRINTLIEM says:
    12/31/2011

    nilai tertinggi dari kekayaan adalah gemar beramal,dan Nilai tertinggi dari kemuliaan adalah dapat merendahkan hati,...beruntungnya diriku masih bisa diberikan kehidupan yang baik dari Tuhan. Nice info....

  • Peace in your HEART, Health in your BODY, Wealth in your LIFE, Joy in your HOME, May you always be blessed with these priceless treasures.

  • Atma Muthmainna says:
    12/31/2011

    hebat,...kekayaannya ga dinikmati...

  • pospay says:
    12/31/2011

    top banget deh infonya gan......

  • pospay says:
    12/31/2011

    ok banget infonya sob

  • surya ramadhan says:
    12/31/2011

    ya gpp, yg penting bahagia...

    salam, blogwalking

  • Juli suhendri says:
    12/31/2011

    kok agak aneh ya .
    nggak punya rumah .
    :D

  • nuel's Blog says:
    12/31/2011

    benar hidup adalah pilihan,tp disisi lain hidup ini ma harus saling melengkapi yaitu antara pria dan wanita,,

  • Raihan Mar'ie Ramadhan says:
    1/01/2012

    Klo kekayaan saya mencapai Rp 20 triliun ngapain punya rumah,malah ane tiap hari mau bikin satu rumah,minimal 30 rumah ane bikin,trus ane kasihkan pada yang perlu,dimana ane perlu tidur,tinggal numpang saja,hehe.
    Nice share sob,makasih ya,happy weekend and happy blogging.

  • obat herbal kanker usus says:
    1/02/2012

    hebat nih...
    orang kaya yang tidak ingin terlihat kaya di muaka umum.

  • Chute says:
    1/08/2012

    Aneh bgt yach..?? kaya yg Pamer...

    Makasih bnyak infonya...!!

  • Blog Preview says:
    2/29/2012

    Persis spt saya ! cm bedanya, sy gk cm gk pny rmh, duit jg gk pny....:D

  • xamthone says:
    11/15/2012

    tinggal di hotel terus apa tidak boros apalagi hotel berbintang lagi???

  • obat tradisional wasir says:
    12/12/2012

    yah orang kaya mah tak perlu risau tak punya rumah jga

  • Resep Masakan Indonesia says:
    12/14/2015

    waaaau saya juga mau tuh pindah pindah hotel bintang 5 aja gausah punya rumah :v amntep banget naek jet :o

Gambar Komentar