Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Kisah Sukses Luar Biasa "Mimpi Sejuta Dollar" | Menggapai Impian

Kisah Sukses Luar Biasa "Mimpi Sejuta Dollar"

Sebuah kisah perjuangan yang sangat menggugah dari mahasiswa berkantong pas-pasan hingga bisa meraih penghasilan 1 Juta Dollar di usai 26 Tahun. LUARRR..BIASAAA...


Merry Riana



Siapa Merry Riana...?  Dia adalah seorang entrepreneur yg sukses di usia muda.Seorang Speaker,Trainer dan menjadi Motivator Wanita No.1 di Asia.Merry juga seorang Author,dan salah satu bukunya adalah "Mimpi Sejuta Dolar",yang akan segera difilmkan.Buku ini berkisah tentang perjuangan seorang anak muda yg hidup prihatin dengan mengantungi uang yang pas-pasan dan mencoba survive dari tekanan-tekanan hidup hingga akhirnya sukses menjadi Milyuner di usia yg masih terbilang muda.
Krisis Moneter dan kerusuhan yg terjadi di tahun 1998 membuat Merry Riana,yg seharusnya kuliah di Universitas Trisakti,membatalkan niatnya untuk melanjutkan studi di Indonesia dan memilih kuliah di Singapura untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan(Merry Riana berasal dari keluarga Tionghoa).Dia bukan berasal dari keluarga berada,dan saat kuliahpun ia meminjam dana beasiswa dari Bank Pemerintah Singapura sebesar $40.000 dan harus dilunasi setelah ia lulus kuliah dan bekerja.

Dana tersebut sangatlah minim, karena setelah dihitung-hitung ia hanya mangantungi $10 selama seminggu.Untuk berhemat,Merry menyiasatinya dengan hanya makan mie instant di pagi hari,makan siang dengan 2 lembar roti tanpa selai,ikut seminar dan perkumpulan di malam hari demi makan gratis,bahkan untuk minumpun ia mengambil dari air keran/tap water di kampusnya.Hal itu berangsur hampir setiap hari di tahun pertamanya kuliah.Kehidupan yang sangat memprihatinkan tersebut mendorongnya untuk mencari penghasilan diluar.Dari mulai membagikan pamflet/brosur di jalan,menjadi penjaga toko bunga,dan menjadi pelayan Banquet di hotel.
 
Sampai akhirnya di ulang tahun yang ke-20, Merry Riana membuat resolusi untuk 
"Mencapai Kebebasan Finansial Sebelum Usia 30 Tahun".

Diapun mencoba peruntungan dengan bisnis pembuatan skripsi,bisnis MLM,mencoba bermain saham,yg semuanya berakhir dengan kegagalan,sampai akhirnya ia sukses sebagai Financial Consultant yang menjual produk-produk keuangan dan perbankan seperti asuransi,kartu kredit.deposito,tabungan,dll dan membuatnya berhasil mendapatkan penghasilan $1.000.000 di usia 26 tahun.Media-mediapun berbondong-bondong memberitakan kisah suksesnya dan dengan segera Merry Riana dikenal sebagai seorang entrepreneur wanita yang sukses dan menjadi Motivator untuk membagikan ilmu dan kiat-kiat suksesnya agar setiap orang menjadi pribadi-pribadi yang sukses.Kini,Merry Riana mempunyai mimpi untuk memberikan dampak positif bagi 1 juta orang di Asia,terutama di Indonesia.Salah satunya dengan meluncurkan buku "Mimpi Sejuta Dolar" yang sangat inspiratif dan akan diangkat ke layar lebar.


"You can take me out from Indonesia,but you can never take Indonesia out from me"
- Merry Riana -

Bagaimana si Merry harus hidup pas-pasan, setiap harinya ia hanya makan mie instan dan bagaimana teman-teman yang lain bisa makan siang dengan enak di kantin kampus dan ia hanya makan 2 roti tanpa selai, karena malu iapun makan di toilet.

Sekedar info,si Merry hanya mengantungi uang $10 dalam seminggu (coba kita pakai kurs saat ini,1 SGD kurang lebih Rp 7.000,berarti dalam seminggu hanya punya duit 70rb rupiah). Kira-kira Bisa gak ente di zaman sekarang ini hidup dengan uang 70rb selama seminggu? Belum lagi kebutuhan hidup di Singapura jumlahnya bisa 2x lipat dibanding di Indonesia.Pernah diceritakan saat itu si Merry beli nasi goreng polos (hanya ditambah kecap & bumbu) dan harganya adalah $2!!! Hanya nasi goreng polos,harganya bisa mencapai 14rb rupiah .Bayangkan,bagaimana rasanya hidup dengan uang yg minim tapi kita masih butuh uang untuk kebutuhan hidup seperti makan 3x sehari,belum lagi segala kebutuhan lainnya. Perjuangan ternyata masih ada setelah ia lulus kuliah dan mencoba berbisnis. Banyak orang menertawakannya karena ia bisa bekerja dan hidup mapan tapi malah mencoba sesuatu yg peruntungannya belum pasti, sampe2 mama dari si Merry menyuruhnya untuk bekerja kantoran menjadi karyawan dengan pendapatan tetap yg lebih terjamin.  

Tapi ci Merry sudah membulatkan tekad. Ia bekerja 14 JAM DALAM SEHARI, berdiri di dekat stasiun MRT & halte bus untuk menawarkan asuransi, bahkan ia bekerja sampe tengah malam dan baru pulang jam 2 dini hari, belum lagi pendapatan yang tidak pasti membuatnya terpaksa kembali berhemat untuk mengatur kebutuhan sehari2.

Dan berkat kedisiplinan, tekad, keberanian, perjuangan yg tanpa lelah dan tanpa putus asa itu akhirnya berhasil membuatnya menjadi orang yg sukses. Film "Mimpi Sejuta Dolar" memang masih dalam konsep walaupun banyak media yg mengatakan bahwa buku ini akan diangkat ke layar lebar. Di twitterpun si Merry hanya mengatakan sedang mencari produser yang cocok untuk film tersebut.
Buku " Mimpi Sejuta Dolar " sendiri sudah menjadi National Bestseller hanya dalam waktu 1 bulan setelah peluncurannya. Sambil menunggu filmnya, kita bisa berdiskusi tentang kisah Merry Riana, kita juga bisa saling memberikan pendapat siapa yg mungkin jadi produsernya atau castnya,dll. Siapa tahu ide kita bisa menjadi kenyataan. hehehe.  




Salam Sukses Untuk Anda Semua.

21 comments:

  • ARMAN BLOG says:
    1/15/2012

    Mantep banget sob artikelnya sukses itu memang tidak lepas dari usaha kerja keras kita.... seperti pepatah bilang "berakit rakit kehulu berenang renang ke tepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian" si merry pas banget ma pepatah ini... happy blogging...

  • BRI Jakarta Veteran says:
    1/15/2012

    betul2 kisah yang luar biasa, moga aja cepat dapat diangkat ke layar lebar dan bisa menginspirasi kita semua.

  • Kang Ajay says:
    1/15/2012

    wah..wah....hebat ya,nasib baik menyertai dia.
    nice post gan

  • zhey five says:
    1/15/2012

    bener2.... keren nih kisahnya Merry Riana "sukses selalu buat mbak Merry Riana ya" semangat terus...

  • obat tradisional asma says:
    1/15/2012

    di tunggu bukunya..
    seru pastinya memotivasi,,

  • Rizkyzone says:
    1/16/2012

    luar biasa 1 juta dollar kalau di rupiahkan berapa yah, saya juga punya mimpi, semoga impian saya bisa terealisasi, bisa jd inspirasi

  • obat herbal batu ginjal says:
    1/16/2012

    terimakasih, bener2 manfaat banget infonya nihh ..
    :)

  • sampeweweh says:
    1/16/2012

    kapan saya bisa sukses yaa hehe

  • ICAH BANJARMASIN says:
    1/18/2012

    Pertamax banget bang..pokoknya sipp dahhhh.

  • Anonymous says:
    1/18/2012

    Kisah yg sangat inspiratif, kunjungan balik mas...

  • TITI-SHARE~ says:
    1/20/2012

    Permisi :) bagus juga sob :)
    Menginspirasi saya :D

    Jangan Lupa untuk Kunjungan balik :)
    Komentar dan ABSEN mu kutunggu :)
    TITI-SHARE

  • bisa gx yah saya seperti mbak,merry riana

  • Blogadexme says:
    1/21/2012

    Mantap sobat,,,nice post!
    Artikelnya mantap..

  • Irwan Efendi Webblog says:
    2/07/2012

    Wah sungguh beruntung jika cita - cita yang diimpikan menjadi kenyataan

  • khasiat manggis says:
    2/28/2012

    kereen bgt sob sangat meninspirasi banyak orang ,,,,,

  • alarm mobil says:
    11/02/2012

    saya belum pernah baca bukunya, tapi pernah menontonnya di acara kick Andy, semoga saya bisa tahan banting seperti dia, bekerja terus tanpa henti, tanpa mengenal lelah

  • xamthone says:
    11/15/2012

    kisah yang luar biasa jadi terinspirasi

  • Anom Wibowo says:
    12/28/2012

    Luar bisa, ijin repost gan.

  • Anonymous says:
    4/15/2013

    Going this route, аny іncome уοu maκe is taхed at a buѕiness ratе rather than thе ρeгsonal
    taх гate. Whilе thiѕ oftеn іs focuseԁ
    on improving financial peгformanсe, activism can also be a strategy to chаnge а cοmpany's business practices that could be considered detrimental to society. If you are looking for the perfect opportunity to put your money in the oil or gas wells but don't know јuѕt how tο go about it,
    you should taκe the timе to learn moгe about
    oil and gas νеnture caρital invеstmеnts.



    my ѕіte ... http://venturecard.tusabias.com/venture-Capital-company.aspx

  • kalau baca ini,,memang perjuangan menjadi sukes itu tiada tara,,kalau dibandingkan dengan saya jauh sekali, belum apa2..

  • Anonymous says:
    3/12/2014

    Hi friends, its fantastic post concerning teachingand fully
    defined, keep it up all the time.

    My weblog: descargar minecraft

Gambar Komentar