Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Kisah Mimpi Imam Al-Ghazali (muslim masuk) | Menggapai Impian

Kisah Mimpi Imam Al-Ghazali (muslim masuk)



Buat Sahabat Blogger & Para Pembaca yang Budiman Ini ada sedikit artikel sebuah kisah yang pantas dan baik buat di jadikan bahan pembelajaran & renungan untuk  kita semua, 
Semoga Allah s.w.t, Meridhoi kita semua ya..... AMIN


Suatu hari Imam Al-Ghazali mimpi, di dalam mimpi itu beliau bertemu seorang kakek dengan baju serba putih. dan masih di dalam mimpinya itu si kakek bertanya kepada Imam Al-Ghazali.
Pertanyaan'nya kira-kira begini :
 
" Ya Imam Al-Ghazali, apa gerangan sehingga engaku di pertemukan dengan Tuhan'Mu ???"...
 
lalu Imam Al-Ghazali menjawab " karena saya rajin shalat, menunaikan zakat, berbuat baik, dan menghindari dosa", lantas si kakek berkata " jawaban anda salah semua" ..lalu dengan heran Imam Al-Ghazali kembali bertanya " lalu amalan apa yg membuat saya dipertemukan dengan Tuhan'ku ???"..si kakek menjawab " suatu hari, ketika kamu menulis. tiba-tiba ada se-ekor lalat yg hinggap di penamu ( alat tulis yg terbuat dari bulu dengan tinta cumi yang agak bau amis sehingga lalat suka), dan kamu membiarkan lalat itu hinggap dan minum tetesan tinta di pena itu dan dalam hati kamu bilang "kasihan ini lalat, mungkin kehausan" lalu setelah lalat itu puas meminum tinta, kamu pun melanjutkan menulis"..

Dari cerita diatas kesimpulan'nya adalah rasa kasih Imam Al-Ghazali kepada lalat yg kehausan tidak berdasar kepada apa yg akan beliau terima (pahala yg didapat), tetapi Kasih yg Ikhlas tanpa mengharap apapun.

Allah Maha Pengasih dan manusia punya rasa kasih.

Rasulullah saw. bersabda mengenai hakikat IHKLAS yang tulus, Bahwa  IHKLAS itu Perumpamaan bagaikan semut hitam di atas batu hitam di malam yang kelam, ia nya ada, namun kita tak dapat melihat akan keberadaan semut itu. kira-kira begitulah hakikat daripada buah Ikhklas yang tulus.



18 comments:

  • Zikir dan Kontemplasi says:
    1/18/2012

    Sungguh luar biasa, berbagi dengan lalat, dengan penuh keiklasan,
    Semoga kita bisa menjadi hamba yang ikhlas, seperti yang ditunjukkan Imam Al-Ghazali, tanpa menharapkan apapun

  • Ary_Putra says:
    1/18/2012

    Amin, semoga kita semua bisa menjadi hamba-hamba yang ihklas. Terima Kasih Atas Kunjungannya mas.

  • Hermawan Abdillah says:
    1/18/2012

    wah mantap sob.. bisa dijadiin suri tauladan ni..

    Emang dalam hidup ini yang susah itu adalah Ilmu Ikhlas...

    Semangat sob !!

  • Sakahayang Kang Asep says:
    1/18/2012

    Semog kita termasuk golongan orang-orang yang ikhlas...

    Aamiin

  • Warna Tulisan says:
    1/18/2012

    kisah yang sangat bermanfaat dan dapat memberi warna bagi perjalanan hidup kita.

  • ICAH BANJARMASIN says:
    1/18/2012

    Bener aku suka banget nih bang sama artikelnya.

  • keren banget kisahnya

  • Kisah yang luar biasa.

  • CYBERBANUA says:
    1/19/2012

    Sangat bagus dan menyentuh! memang sangat susah menerapkan ikhlas dengan benar :|

  • Computer's Blog says:
    1/19/2012

    Artikel yang cukup bermanfaat

  • Albab says:
    1/19/2012

    artikel yang bagus, bahan intropeksi diri, semoga saya bisa menjadi pribadi yang ikhlas

  • cuman bisa terenyuh baca artikelnya....

  • suhaila gani says:
    1/20/2012

    subhanallah sekali ...

  • sangat bermakna sekali...

  • shafira says:
    1/23/2012

    This is very nice prayer.. Thank you.. have a great day.!!! happy blogging...

  • siapa yang berbuat kebaikan sekecil apapun pasti akan dapat balasannya.

  • cepi xtm btkl says:
    6/14/2013

    mkasih sob buat informasinya yah ,,
    saya suka dengan blog mu sob keren banget ..........

  • cepi xtm btkl says:
    6/28/2013

    makasmih sobat buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku buat yang punya blog

Gambar Komentar