Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Kenyataan adalah persepsi Anda, Jika Anda ingin mengubah kenyataan hidup anda, mulailah dengan mengubah persepsi anda | Menggapai Impian

Kenyataan adalah persepsi Anda, Jika Anda ingin mengubah kenyataan hidup anda, mulailah dengan mengubah persepsi anda

Seringkali orang dinilai negatif hanya karena mengenal satu karakter saja. Menghukum orang dengan menyebutnya 'pemalas', 'pembohong' dan sebagainya. Jika cara pandang dan penilaian terhadap orang lain seperti itu maka sama saja dengan membiarkan benih-benih pikiran negatif tumbuh subur dalam otak kita.



Untuk menjernihkannya, ubahlah cara pandang kita tersebut dari sudut yang lain. cari sisi lain yang baik tentang orang tersebut. Pasti ada. Dan berusahalah bergaul dengan cara yang wajar. Jangan menilai atau mencari hal-hal buruk yang memperkuat keyakinan bahwa ia pribadi yang buruk, pemalas, atau sebagainya. Jika sudah menemukan kebaikan pribadi orang tersebut, ubahlah keyakinan dalam hati bahwa ia tidak seburuk seperti yang selama ini kita pikirkan.

Tanamkan dalam pribadi kita bahwa ia juga memiliki kebaikan-kebaikan seperti manusia umumnya. Dengan menghapus cara pandang buruk dan menggantinya dengan persepsi yang baik. pikiran negatif kita akan di geser oleh pikiran-pikiran positif yang mendorong pada kemajuan.

                                       SEMOGA BERMANFAAT

18 comments:

  • Tips Blogging says:
    3/24/2011

    Motivasi yang baik. Terhadap orang lain kita harus memiliki sangkaan/pandangan yang baik. Baik cara pandang kita kepada orang lain maka insya Allah orang lain akan berpandangan baik kepada kita.

  • Anonymous says:
    3/24/2011

    terkadang ada pribadi yang tidak tangguh untuk menerima masa lalunya...dan mematikan semua perasaan serta harapannya,dia cenderung untuk bertahan hidup untuk menghabiskan waktunya yang tersisa dalam hidup...

  • iyan says:
    3/24/2011

    ikutan jadi orang kaya kunjungi aku di sini menungu orang yang ingin dapet uang banyak

  • Terimakasih sahabat informasinya bermanfaat sekali.
    salam sukses
    http://stopkeringatberlebih.com

  • BRI Jakarta Veteran says:
    3/25/2011

    memandang permasalahan dari sisi positif, nice posting sahabat, salam.

  • sunguh sangat bijaksana nih kawan :)
    terus berkarya aja

  • Busisess Coach says:
    3/29/2011

    salam kenal .
    nice post .
    keren bisa menginspirasi untuk lebih baik .

  • Doraemon The Movie says:
    3/30/2011

    Terima kasih kawan atas nasehatnya,,sekarang aku jadi bisa lebih memahami tentang bagaimana memandang setiap seseorang.

  • Ikada News says:
    4/08/2011

    kunjungan gan :) ki$$ back ya

  • Daily Cash PTC says:
    4/09/2011

    Salam Kenal, Banyak Artikel menarik...
    Selamat Deh...moga-moga mau ngunjungin ane..dan kasih komentar juga dikolom komentar seperti ini. Thanks.
    Visit me : Http://dailycashptc.blogspot.com

  • ipad case says:
    4/09/2011

    mantap otivasinya gan

  • Air Freshener says:
    4/14/2011

    salam kenal .
    nice share .
    presepsi itu mempengaruhi pandangan seseorang .
    nice motivasi .

  • ruki-zone says:
    2/14/2012

    thanks banget motivasi nya sob.. :D

    happy blogging ya sobat..
    teruslah memotivasi orang2 yg sangat memerlukan motivasi tersebut..
    Sungguh menarik artikel2 mu sobat.. :D

  • obat herbal hiv aids says:
    6/27/2012

    bener banget tuh gan...
    kalo cara pandang kita terhadap orang lain itu negatif pasti kita akan selalu merasa benci terhadap orang tersebut walawpun sudah berbuat baik kepada diri kita.

  • semoga kita bisa berfikir positif kepada orang yang selalu berbuat jahat....
    karena mereka juga manusia dan mereka juga pasti memiliki sifat baik dalam diri nya.

  • lebih baik jangan memberikan persepsi baik atau buruk dulu sebelum kita mengetahui tingkah nya.

  • obat herbal alami says:
    6/27/2012

    bagus juga nih artikel nya...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

  • keren banget motivasinya gan thx :)

Gambar Komentar