Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Tarikan nafas disertai bacaan Subhanallah | Menggapai Impian

Tarikan nafas disertai bacaan Subhanallah

Bacaan Subhanallah

Perkembangan dan pertumbuhan jiwa, rohani, batin, spiritual dan religius/keagamaan memerlukan makanan. Makanannya adalah ibadah hanya kepada Allah Subhanahu Wa Taala. Bentuk ibadah itu sendiri dapat dilakukan oleh fisik/jasmani manusia terbukti dan nyata, tetapi sistem yang akan mengolah makanan ibadah tadi ada pada diri manusia namun tidak dapat dilihat walaupun nyata dapat dilaksanakan.


Dengan melakukan tarikan nafas disertai bacaan “Subhanallah”, bacaan “Subhanallah” cukup hanya satu kali setiap satu tarikan nafas, manusia akan menghirup udara oksigen dalam jumlah yang cukup besar. Satu tarikan nafas manusia, oksigen yang masuk melalui pernafasan akan disebar ke seluruh tubuh sampai ke sel-sel terkecil yang akan melakukan fungsi metabolisme. Walaupun udara oksigen yang sampai ke sel-sel terkecil hanya sejumlah kecil saja dari satu tarikan nafas, tetapi tetap membawa satu bacaan “Subhanallah”.

Bila tidak terjadi pertumbuhan dan perkembangan rohani/ batin sedangkan tubuh sudah matang-dewasa, maka akan timbul manusia :


    Susah melakukan kebaikan.
    Susah untuk beriman  dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Taala.
    Mudah melakukan tindak kejahatan dari ringan sampai berat.
    Mudah melanggar adab kesopanan dalam kehidupan.
    Mudah melanggar hukum adat, hukum dan aturan yang berlaku.


Tujuan

Seluruh tubuh selalu dibiasakan mengingat Allah, karena setiap tarikan nafas dengan disertai “Subhanallah”, akan membawa masuk hawa keTuhanan “Subhanallah” bersama oksigen, yang akan menyebar ke seluruh tubuh atau ke seluruh sel dan dipergunakan untuk berbagai fungsi metabolisme. Maka setiap sel di tubuh kita yang akan mengadakan metabolisme selalu menggunakan oksigen yang membawa “Subhanallah”. Jadi, setiap sel di seluruh tubuh manusia dari sel yang terkecil pada saat melakukan fungsi sel/metabolisme selalu mengingat Allah dengan “Subhanallah” terlebih dahulu. Demikian pula dengan proses yang sama pada saat mengeluarkan nafas.


Kesimpulannya, dengan Tafakur Meditasi Islam membiasakan umat Islam untuk mengingat Allah mulai dari sel yang terkecil, organ-organ tubuh, seluruh anggota tubuh dan tubuh secara keseluruhan.



( Sumber : http://ytmiad.wordpress.com )

35 comments:

  • DWI YULIANTO | THE-XP says:
    2/18/2012

    PERTAMAX sob......artikel yang sngguh bagus nih absen malam disini..

  • Amaterasu-┼Źmikami says:
    2/18/2012

    gan artikelnya bagus"..
    mantaap..,pas pertama mampir ane langsung jatuh cinta..,
    haha..
    i luv u pull :*

  • Bun No Ichi says:
    2/18/2012

    Subhanallah sekali juragan..gak salah kalo judulya motivasi dan inspirasi :)

  • Ary_Putra says:
    2/18/2012

    MENGUCAPKAN TERIMA KASIH UNTUK SAHABAT SETIA ATAS KUNJUNGANNYA. SEMOGA DARI ARTIKEL DI ATAS BISA DI RESAPI DAN BISA DIAMALKAN DALAM KESEHARIANNYA. INSYA ALLAH.AMIN

  • SANG PEMBELAJAR says:
    2/18/2012

    Pencerahan yg sangat bermanfaat Sob,
    Mengajak orang berbuat baik pasti Kita juga dapat pahala, :)

  • hamparan says:
    2/18/2012

    Benar sob, setiap huruf dari setiap kata yang kita ucapkan dari kalimat2 yang diturunkan Allah SWT, akan memberikan kebaikan pada tubuh jiwa dan semua yang ada disekeliling,,, Subhanallah,,

  • Irhas Wisnu says:
    2/18/2012

    wah bagus kawan artikelnya, bikin orang yang baca ngerasa terharu, tingkatin terus kawan blognya , ^_^, d tunggu kunjungan balik nya kawan, ^_^

  • KangFarhan says:
    2/18/2012

    subhanallah... seluruh tubuh kita bermunajat kepada Kebsaran Allah sang Kholiq...
    semoga keberkahan selalu terlimpahkan kepada sahabatku yg artikelnya membawa kebaikan bagi umat...aamiin

  • sweethy says:
    2/18/2012

    Subhanallah. Artikel yang bagus , penuh dengan nafas islami yang memberikan pencerahan bagi jiwa pembaca.

  • Dede Azis says:
    2/18/2012

    Pencerahan banget gan.
    lanjutkan...

  • Richa (Icha) ☺ says:
    2/18/2012

    Artikel yang bagus sob :)

    Happy blogging :)

  • Coretan Pemula says:
    2/19/2012

    Subhanallah terima kasih atas pencerahannya sob

  • Zikir dan Kontemplasi says:
    2/19/2012

    hati terasa adem berkunjung disini, posting yang bagus dan mengajak pembacanya untuk selalu ingat kepada Allah, salam

  • AF Sahabat Artikel says:
    2/19/2012

    Subhanallah artikel'a luar biasa sobat . . .

  • rizki_ris says:
    2/19/2012

    Kunjungan malam mas
    Segala sesuatu yang tersentuh asma Allah pasti akan berefek baik
    ^^

  • yeppy says:
    2/19/2012

    perdana disini sobat, wah artikelnya sangat menarik yah. semoga makin sukses aja nich.

  • Blogadexme says:
    2/19/2012

    Hello sobat berjumpa lagi DENGAN Blogadexme...
    Nice artikel sob, Ohh ya sob, ane udah Follow Blog sobat, jangan lupa fOLLOW back nya ya sob!
    Thanks SEBELUMNYA...!

  • varioustopix says:
    2/19/2012

    nice blog sob...thanks juga udah mampir...di tunggu kunjungan baliknya...!

  • zhey five says:
    2/19/2012

    terima kasih kawan... atas penyampaiannya....

  • My World says:
    2/19/2012

    artikel.ny kereen.... menambah informasi...

  • salam kenal gan
    posting artikelnya keren...

  • Chute says:
    2/21/2012

    Benar" sngat postingan yg sngat berguna bgt...
    makasih bnyak sharenya...!!

  • blog_nya keren sob....
    artikel_na bermanfaat....
    menambah pengetahuan...

  • xamslimer says:
    2/24/2012

    cara mengingat allah dari yang terkecil akan membuat kita mudah untuk selalu mengingat allah.

  • om onny says:
    2/24/2012

    mantab.. gan.. apalagi disertai foto syaikh Hizam Al Kabbani.. Sang Mursyid Naqshabandiyah, chistiyah. Jadi kangen sama beliaunya.

  • subhanalloh
    terimakasih ceramahnya
    semoga bermanfaat

  • Anonymous says:
    5/07/2012

    subhanallah....sangat inspiratif

  • subhaanallaah...
    terkadang kita lupa akan nikmat yang Allah berikan.sudah tentu kita tidak akan bisa menghitung betapa banyak nikmat yang telah Allah anugerahkan

  • terima kasih suah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya.

  • xamthone says:
    11/16/2012

    sungguh kata yang mempunyai makna luar biasa...

  • wong jember says:
    12/08/2012

    komen lg di sini. ini selaras dengan perjalan ruh dalam mengarungi semua isi hati (sirr). gak jauh beda/persis dengan suluk atau Dzikrullah. mantap

  • judi bola online says:
    1/13/2013

    subhanallah.. really like this article :)

  • obat pelangsing says:
    1/15/2013

    sepatutnya selalu mendawamkan pujian di tiap detik dan detak kehidupan..subhanallah

  • subhanaAllah,,,mari kita lakukan ini,,tidak sulit kok...:)
    thanks

  • Subhanallah ...
    Ternyata banyak sekali keutamaan melafalkan subhanallah ,
    Betapa banyak nikmat yang allah berikan untuk kita :0

Gambar Komentar