Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... DUA KANTONG YANG BERBEDA ( Wajib Baca 100% ) | Menggapai Impian

DUA KANTONG YANG BERBEDA ( Wajib Baca 100% )

Alkisah, ada seseorang yang sangat menikmati kebahagiaan & ketenangan di dalam hidupnya. Orang tersebut mempunyai dua kantong. Pada kantong yang satu terdapat lubang di bawahnya, tapi pada kantong yang lainnya tidak terdapat lubang. 


Segala sesuatu yang menyakitkan yang pernah didengarnya seperti makian & sindiran, ditulisnya di sebuah kertas, digulung kecil, kemudian dimasukkannya ke dalam kantong yang berlubang. Tetapi semua yang indah, benar, dan bermanfaat, ditulisnya di sebuah kertas kemudian dimasukkannya ke dalam kantong yang tidak ada lubangnya. Pada malam hari, ia mengeluarkan semua yang ada di dalam saku yang tidak berlubang, membacanya, dan menikmati hal-hal indah yang sudah diperolehnya sepanjang hari itu. Kemudian ia merogoh kantong yang ada lubangnya, tetapi ia tidak menemukan apa pun. 

Maka ia pun tertawa dan tetap bersukacita karena tidak ada sesuatu yang dapat merusak hati dan jiwanya. ** Teman2.. Itulah yang seharusnya kita lakukan. Menyimpan semua yang baik di "kantong yang tidak berlubang", sehingga tidak satupun yang baik yang hilang dari hidup kita. Sebaliknya, simpanlah semua yang buruk di "kantong yang berlubang". Maka yang buruk itu akan jatuh dan tidak perlu kita ingat lagi. Namun sayang sekali.. masih banyak orang yang melakukan dengan terbalik! Mereka menyimpan semua yang baik di "kantong yang berlubang", dan apa yang tidak baik di "kantong yang tidak berlubang" (alias memelihara pikiran-pikiran jahat dan segala sesuatu yang menyakitkan hati). Maka, jiwanya menjadi tertekan & tidak ada gairah dalam menjalani hidup. 

Oleh karena itu, agar bisa menikmati kehidupan yang bahagia dan tenang: jangan menyimpan apa yang tidak baik di dalam hidup kita (tahukah Anda: sakit hati, iri hati, dendam, dan kemarahan juga bisa menyebabkan penyakit serius bahkan kematian). Mari mencoba, menyimpan hanya yang baik dan bermanfaat. Luar biasa!



Sumber : Adrie Wongso

79 comments:

  • penyuluh perikanan says:
    10/31/2012

    sangat bagus sekali postingannya sobat
    terima kasih sudah berbagi
    jangan lupa singgah yah

  • Fikri says:
    10/31/2012

    Nice,,, mantap banget motivasinya...

    terimakasih sobat...
    atas sharenya
    :)

  • saya sudah baca seratus % gan. sunguh artikel yang bagus sekalai . mengandung makna yang bagus untuk tetap menjalani hidup indah dengan menyimpan hal-hal yang baik dan meninggalkan segala hal yang buruk. makasih gan sudah share dan makasih kunjungannya.

  • Hugoes says:
    10/31/2012

    Bagus sekali kiasannya sobat. Semoga kita slalu mengingat kebaikan orang lain ketimbang keburukan yg mereka berikan.
    Trima kasih telah mengingatkan,salam sukses slalu !

  • Icahbanjarmasin says:
    10/31/2012

    Bagus banget artikelnya abang..sipp.

  • Cara Online says:
    10/31/2012

    Sialan, ini blog artikelnya bikin ane betah..he2

  • krisnanto (OM Kris) says:
    11/01/2012

    Wah jadi begini to, cerita moral yang menarik dan memberi nilai yang positif suka deh :)

  • Apri Aldi says:
    11/01/2012

    tulisanya mengandung motivasi , dan pesan-pesan kehidupan :)

  • Eka says:
    11/01/2012

    sangat bagus sekali sobatku artikelnya... :)
    memang seharusnya semua hal-hal yg baik kita simpan dlm hidup kita, dan yg buruk klo bisa jgn sampai tersimpan dalam memory kehidupan kita, agar hidup tenang, tentram dan nyaman .. :)
    Salam Lestari Buana Nusantara .. :)

  • Hukum Sebab Akibat says:
    11/01/2012

    Ulasan yang sangat menarik.,
    Sarat akan makna.,
    Thanks.,

  • enimart bisnis terheboh says:
    11/02/2012

    berbagi itu lebih baik . alhamdulillah bertemu web ini .
    trimakasih

  • tutorial blog seo says:
    11/02/2012

    Melihat sisi positif yang seharusnya bisa kita contoh

  • peluang usaha grosiran says:
    11/02/2012

    semoga bisa jd inspirasi bagi orang lain..sukses ya

  • enimart leader says:
    11/02/2012

    thanks gan artikelnya bagus

  • toko bunga bandung says:
    11/02/2012

    2 kantong berbeda
    dua sumber penghasilan...

  • rahasia sukses says:
    11/03/2012

    Inspiratif,"salam sukses selalu

  • Pak Guru says:
    11/03/2012

    Info yg sangat bermanfaat utk menikmati ketenangan dan kebahagiaan menjalani hidup..Terima kasih, sobat...

  • mariyanto widodo says:
    11/03/2012

    nice post sobat, salam sejahtera dan salam kenal.

  • Artikelnya bagus sob, saya baca one hundred percent :D, yang jeleknya mgkn bisa untuk jadi bahan evaluasi ya :)

  • obat herbal kanker usus says:
    11/04/2012

    memang sangat tidak perlu menyimpan sebuah kenangan yang buruk..
    karena hanya akan membuat kita menjadi pemarah.

  • obat herbal alami says:
    11/04/2012

    semoga dengan cara seperti itu kita bisa lebih menikmati hidup kita.

  • ol sabe says:
    11/04/2012

    Mantab artikelnya untuk hidup yang lebih baik sobat... :)

  • CV. CIPI Group says:
    11/05/2012

    sangat inspiratif sekali kawan.. dan terima kasih telah berbagi :-)

  • tanaman obat says:
    11/06/2012

    sepertinya hanya manusia sempurna yang bisa menjadi seseorang seperti dalam artikel diatas

  • Terapi Ion Elektrik says:
    11/06/2012

    Memang, hidup akan lebih indah jika kita dapat membuang segala bibit2 kebencian dan kejahatan dari pikiran kita..

  • obat kanker darah says:
    11/06/2012

    saya juga berharap semua hal buruk yang saya dengar bisa dilupakan semudah itu, tapi ternyata tidak semudah kelihatannya.

  • machfuz caesar says:
    11/07/2012

    hahaha...what You think is what you get...

    Follow me at Forex Trader

  • wah cerita nya bener bener keren mas,,, terus berkarya ya

  • Obat penyakit batu empedu says:
    11/08/2012

    Alhamdulillah.. setelah baca seratus persen.. saya jadi dapet masukan.. terimakasih atas artikelnya.. salam semua

  • Pagi menjelang siang gan
    _ makasih yah untuk artikel nya dan terus eksis yah di dunia blogeer
    kami tunggu postingan terbarunya
    :D

  • DUTA LONG RELOAD says:
    11/08/2012

    terima kasih bos telah berbagi pengalaman. .

  • obat hipertensi herbal says:
    11/08/2012

    istilah kata lain dumulut lain dihati

  • ANDI ADRIZAL RM says:
    11/09/2012

    wah makasih infonya gan

  • Baca Informasi says:
    11/09/2012

    artikelnya sangat bermanfaat

  • Jaket kulit says:
    11/09/2012

    ijin menyimak dan salam kenal kawan

  • heni nuraeni says:
    11/09/2012

    bener banget mas , harus selalu positif thinking agar hidup tenang dan damai .
    jgn slalu memandang sesuatu dgn pikiran jelek :)

  • Pusat Obat Tradisional says:
    11/09/2012

    artikelnya sangat inspiratif mas, memang sekarang ini sulit menemukan karakter orang yg berpikir positif thinking :)

  • keren sob, sangat menginspirasi untuk menjadi lebik baik lagi..

  • Artikel yang menarik...
    salam kenal dan semgoa sukses :)

  • Damzak says:
    11/10/2012

    Memang wajib dibaca nih....

  • Sunguh pengetahuan yang dapat menjadi suatu ajaran yang luar biasa :)

  • jelly gamat luxor says:
    11/11/2012

    gan cara agar kita kuat jadi orang baik bagaimana?

  • Tips Blogger and software says:
    11/12/2012

    artikel bagus bisa jadi refrensi hidup kita semua

  • susah banget siikh buat memiliki kepribadian seperti itu. mungkin dari 100 orang hanya 1 yang memiliki sifat kayak gitu ...mudah mudahan tidak demikian ,,hhee

  • Nakusan Computer says:
    11/12/2012

    mantap sekali kata2nya sob...

    makasih sob dah berbagi..

  • makasih gan info nya...

  • bunga duka cita says:
    11/13/2012

    Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your web site is fantastic, as well as the content!

  • Dee Awdee says:
    11/13/2012

    Dibookmark dulu, terimakasih sharenya dan salam kenal....

  • wholesome baby food says:
    11/13/2012

    Terimakasih kang,,,,inspirational banget blognya

  • inspection tools says:
    11/13/2012

    Bagus nih memotivasi diri kita untuk menjadi lebih baik lagi

  • Pencegahan Maag Kronis says:
    11/13/2012

    Mantaaapp gan...
    contoh buat kita semua.. . .

  • abduh says:
    11/14/2012

    hahahha motivasi yg bagus

  • abduh screamo says:
    11/14/2012

    sangat bagus sekali postingannya sobat
    terima kasih sudah berbagi
    jangan lupa singgah yah

  • Amadea K Nastiti says:
    11/14/2012

    sangat memotivasi.. memang wajib baca! :D nice post

  • Penyakit Migrain says:
    11/15/2012

    bagus gan motivasinya...

  • xamthone says:
    11/15/2012

    cerita yang mengingatkan kita kepada hal2/perkataan yang positif..

  • citra harmoni says:
    11/15/2012

    mengandung makna yang luar biasa..

  • wah bagus banget...motivasi sekali

  • kunjungan sore nih gan..
    oiya kami tunggu artikel selanjutnya namun jangan lama lama yah..heheee

  • biosanjaya says:
    11/17/2012

    semua kembali kepada diri sendiri,


    artikelnya benar2 menginspirasi, salam kenal aja.

  • rahasia sukses says:
    11/18/2012

    terimakasih sekali, sangat bagus tulisannya...
    saya sangat terinspirasi! salam sukses!

  • Ruko dan Kios says:
    11/19/2012

    Sangat menarik sekali artikelnya, terima kasih gan

  • mungkin salah atunya saya,,kalau di ingat justru malah benci lagi,,,hhe

    terima kasih atas pencerahannya

  • Obat Herbal Untuk Kista says:
    11/21/2012

    Kunjungan malam..
    maaf yah mas bila kunjungan kami hanya merepotkan ..heheee
    terlepas dari itu kami selalu menyukai dan respek dengan artikel yang mas buat..

  • AnangA7XfoREVer says:
    11/29/2012

    bermanfaat gan, ilmu lagi nih

  • rental genset says:
    12/27/2012

    super banget gan bacaanya..dan benar kita tidak boleh menyimpan sesuatu yang buruk dalam hati kita..karena lama kelamaan akan membusuk dan menciptakan diri kita yang bersifat negatif.

  • agen bola online says:
    1/06/2013

    memotivasi sekali, keep positif thinking guys!

  • agen 368bet terbaik says:
    1/07/2013

    sesukses suksesnya orang pasti ada yg namanya rintang. jadi kita harus menghadapi rintangan tersebut dan jgn pernah putus asa

  • mantap artikelnya sob, bisa buat motivasi diri...

  • terima kasih sudah berbagi, artikelnya bisa untuk manjadikan diri menjadi lebih baik..

  • Anonymous says:
    3/31/2013

    Tremendous issues here. I am very glad to peer your article.
    Thanks a lot and I am looking forward to contact you. Will
    you kindly drop me a mail?

    Also visit my webpage skybox openbox s9 hd pvr

  • Jual Madu Pahit says:
    6/27/2013

    Makasih gan udah di share... Sip siapkan kantong tidak berlubang untuk hal yang membuat semangat..

  • Obat Kuat Pria says:
    6/27/2013

    sekarang sih masih fifty-fifty kantong nya...

  • Obat Tradisional Kanker says:
    6/27/2013

    Betul sekali gan kadang hidup kita dipengaruhi oleh kata2 yg negatif

  • Jual Sprei Murah says:
    6/27/2013

    Lupakan kata2 orang lain yang menghancurkan impian kita...

  • Mobil Toyota says:
    6/27/2013

    kata2 negatif dari orang lain akan mengurangi energi positif pd diri kita.. betul banget gan...

  • 100% Nice deh artikelnya ...
    Bermanfaat. .

  • Anonymous says:
    3/18/2014

    I'm not sure еxactly why but this web ѕite is loading incredibly slkw for me.
    ӏs anyonʝe else haviing this issue or is it a issue
    onn my end? I'll check bаck later on and see if the pгoblem still
    еxіsts.

    My blog ... android tv 4.0 box

  • Toko Celana Kodok Jeans says:
    9/28/2015

    weww hebat artikelnya,memang itu ayng seharusnya kita lakukan m agar hati selalu bersih dari penyakit2 hati yang merugikan tsb

Gambar Komentar