Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Melepas Amarah, Meraih Keikhlasan ( Wajib baca ) | Menggapai Impian

Melepas Amarah, Meraih Keikhlasan ( Wajib baca )


Terus memendam amarah sama seperti menggenggam bara panas untuk dilontarkan kepada seseorang, Andalah yang akan terbakar.” -Sidharta Gautama

Dalam hidup memang wajar kalau ada peristiwa-peristiwa yang membuat kita marah dan kecewa. Tapi cepat kendalikan emosi Anda kembali. Jangan biarkan rasa marah, dendam, iri, kesal atau kecewa kepada pasangan, teman, rekan kerja, atau atasan di kantor bercokol lama di hati kita.

Kekesalan, amarah dan kekecewaan hanya akan mengaktifkan hukum tarik menarik, membuat Anda menerima apa yang Anda berikan. Bila kesal pada pasangan atau ada kawan yang mengingkari janji, lalu Anda menyalahkan mereka atas kekacauan semua itu, maka Anda akan mendapatkan kembali keadaan yang dipersalahkan itu.

Kembalinya keadaan itu tidak harus selalu dari orang yang Anda salahkan, tetapi sejatinya Anda akan mendapatkan kembali keadaan yang Anda salahkan itu. Ikhlaskanlah, maafkanlah. Hati akan terasa lebih lega dan ringan dalam menjalani hidup, lebih fokus terhadap tujuan hidup tanpa terbebani penyakit-penyakit hati yang hanya akan menghabiskan energi positif.


“Jika saya mengikhlaskan diri saya, saya menjadi yang saya inginkan. Jika saya mengikhlaskan yang saya punya, saya akan menerima apa yang saya butuhkan” 

--Tao Te Ching --

Semoga Tuhan mengaruniai sabar yang tak terbatas dan ikhlas yang tak bertepi untuk kita semua, sehingga apapun rintangan dan cobaan yang dilalui akan terasa lebih ringan :)


Sumber : http://iphincow.wordpress.com/

34 comments:

  • Pak Guru says:
    12/07/2012

    Kalimat sugesti yg bermanfaat, sob. Terima kasih udh berbagi....

  • Rizal Hidayat says:
    12/08/2012

    menurut saya, sabar adalah awal, sekaligus sebuah perjalanan panjang untuk mencapai keikhlasan.

  • D HydRiet says:
    12/08/2012

    Setuju sama yg diatas ane
    sabar memang slalu berbuah yg manis

  • Gadis Desa says:
    12/08/2012

    sabar itu haruslah ada..tanpa sikap sabar..seseorng itu akn terjebak dgn rasa marah...marah itukn mkanan syaitan...

  • hbstephanus says:
    12/08/2012

    Jangan pernah menyimpan amarah apalagi memendamnya. Karena yang dipendam suatu saat akan muncul lagi dan mungkin meledak.

  • Advotnote says:
    12/08/2012

    Selamat pagi dan salam kenal untuk semuanya. mapir di sini untuk melihat hal yang baru

  • tanganblogger says:
    12/08/2012

    sugestinya bagus gan. sy suka kutipannya.

  • penyuluh perikanan says:
    12/08/2012

    postingannya sangat menyentuh sekali kawan, saya juga menyukainya, sangat bermanfaat
    terima kasih telah berbagi

  • Rendra Aditya says:
    12/08/2012

    setuju....tp untuk mencapai itu bukanlah golongan kami,krn glongan seperti kami masih pada tahap belajar bersabar.
    ( thank dan terus berbagi )

  • penyuluh perikanan says:
    12/09/2012

    Hadir lagi sobat, numpang baca baca di blog yg bagus ini ...

    Terima kasih

  • Fadhli Abdurrahman Zaky says:
    12/09/2012

    Thanks udah berbagi artikelnya, manfaat banget !

    Ditunggu kunjungan baliknya :)

  • Ahmad Yazid says:
    12/09/2012

    berbagi ilmu yg sangat bermanfaat :) lanjutkan :D

  • lisgold says:
    12/09/2012

    Here to visit with a smile...Happy Sunday!

  • nurcahyaku10 says:
    12/09/2012

    Memang amarah jangan selalu di pendam gan, karena sewaktu pasti akan meledak

  • Rizal uye says:
    12/09/2012

    kadang emosi gak dapat di redam

  • semoga kita semua bisa sabar dan mengikhlaskan segala apa yang terjadi pada diri kita.

  • penyuluh perikanan says:
    12/10/2012

    semoga yg kuasa akan selalu memberi petunjuk dan menguatkan ahati agar kita bisa menjalani kebaikannya dg melepas marah, mencapai ikhlas dengan hati sabar...

  • wah, banyak ornag yang berkata: "kesabaran itu ada batasnya", itu salah besar dong ya..

  • iPhone Leather Case says:
    12/12/2012

    Orang yang sabar adalah orang yang tangguh

  • benar sekali...suka dengan banner diatas,,,klau ikhlas masih ada batas itu berarti beum ikhlas..

  • taruhan bola online says:
    12/17/2012

    bener banget gan, kunci kesuksesan itu adalah sabar.

  • obat tradisional ace maxs says:
    12/17/2012

    kalau menurut saya kesebaran dan keikhlasan sangat penting sekali menanamkan dalam diri kita

  • ayu says:
    12/18/2012

    memang penting untuk ikhlas dalam kehidupan ini,,,bagi saya ikhlas adalah sebuah kata yg mudah diucapkan tapi sulit untuk diterapkan.. Apalagi keikhlasan untuk memaafkan berucap memaafkan tapi dihati masih aja berat..

  • dua kata yang sangat baik yaitu ke iklhlasan dan kesabaran tapi kedua kata tersebut sangatlah sulit untuk kita laksanakan

  • beautibusti says:
    1/01/2013

    luar biasa,, tapi terkadang kita memang terbawa emosi.
    namun emosi memang bisa di redam kalau kita ikhlas :)

  • qnando says:
    1/03/2013

    makasih gan.. ane kunjung balik nih

  • agen bola online says:
    1/10/2013

    sabar di sertai dengan usaha jangan lupa..

  • medicure says:
    1/15/2013

    sabar dan ikhlas penting banget sob dalam kehidupan, selama tahun 2012 saya rasakan banget bahwa memang hidup harus sabar dan ikhlas...

  • zen says:
    1/15/2013

    keren...
    sy pernah di ksh tau, ikhlash itu rendah hati menerima kebenaran sekalipun dr orang yg paling bodoh di dunia

  • agen sbobet terpopular says:
    1/16/2013

    kalimat2nya mantap gan. memotivasi banget. keep posting yaa

  • harus belajar ikhlas dan sabar yang sebenarnya..

  • Ilmunya bermanfaat ga ..
    Makasih , :)

  • bimbel online says:
    10/25/2013

    terima kasih saran nya, sangat bermanfaat ..

  • Resep kuliner says:
    12/10/2015

    ini bener bener lagi di alamin sama saya, saya belom ikhlas masih nyimpen rasa marah atau dendam ama seseorang. makasih banget mas atas artikel nya ini bikin kesadaran untuk saya :'(

Gambar Komentar